Mengecat Dinding

Hal pertama yang bisa Moms lakukan adalah mengecat ulang dinding rumah. Jika Moms hanya ingin rumah nampak baru dan bersih, Moms bisa memilih warna cat yang sama dan mengecatnya ulang. Namun, jika Moms ingin nuansa rumah yang baru, Moms harus mix and match warna-warna lain sesuai keinginan Moms. Jika ingin warna ceria, tampilkan warna-warna terang, ya.

Mengecat Dinding
source: https://dapurideal.com/

Mendekor Ulang

Langkah kedua jika Moms ingin mempercantik rumah jelang lebaran adalah mendekor ulang. Moms bisa mendekor ulang 2 ruangan, yaitu ruang tamu dan ruang keluarga. Dalam hal ini Moms bisa saja mengganti warna gorden dengan warna yang lebih terang atau bunga-bunga. Atau Moms bisa mengganti kursi tamu. Namun jika tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam, Moms boleh mendekor ruangan dengan hanya mengubah posisi kursi atau rak-rak dalam ruangan. Atau tambahkan sedikit pajangan dan foto sederhana. Ini akan menciptakan suasana baru ketika lebaran nanti.

Mendekor Ulang
source: http://www.dirumahku.com/
baca juga

Pastikan Kamar Mandi Bersih

Ini penting banget, Moms. Karena nanti Moms akan kedatangan banyak tamu, jadikan pastikan kamar mandi selalu bersih dan wangi ya, Moms. Malu dong, Moms kalau rumah sudah cantik, ternyata kamar mandinya kotor. Jangan lupa membersihkan kamar mandi dan menambahkan pengharum kamar mandi, ya.

Pastikan Kamar Mandi Bersih
source: http://sharingdisini.com/

Hias Toples Kue

Ketika lebaran Moms pasti menyajikan banyak kue-kue kering sebagai teman ngobrol ketika keluarga datang. Nah, memilih toples dengan hiasan-hiasan unik atau bentuk yang unik bisa menjadi salah satu pendukung ruangan tamu yang cantik lho, Moms.

Hias Toples Kue
source: https://rejekinomplok.net/
baca juga

Merapikan Taman

Jika Moms memiliki taman di rumah, coba rapikan, ya. Potong bagian yang terlalu lebat dan jangan lupa untuk rajin menyiramnya. Namun apabila Moms tidak memiliki taman, tenang, jangan bersedih. Moms bisa mengatur pot-pot dengan tanaman yang cantik di halaman rumah.

Merapikan Taman
source: https://oliswel.com/

Nah Moms, itu tadi 5 tips mempercantik rumah jelang lebarang. Semoga berhasil, Moms. Selamat lebaran.