Perhatikan Bahan Pakaian

Sebelum mencuci pakaian si kecil, pastikan terlebih dahulu bahannya ya, Moms. Hal tersebut akan memudahkan Mommies merawat dan mencucinya. Saat mencuci pakaian bayi, jangan lupa memisahkan bahan pakaian yang super lembut, lembut, dan kasar, ya. Karena tiga bahan pakaian ini memiliki cara mencuci yang berbeda. Jadi wajib dipisahkan.

Perhatikan Bahan Pakaian
source: https://www.go-dok.com/

Segera Cuci Pakaian Bayi

Jika pakaian bayi terkena noda seperti gumoh, muntah, makanan Mpasi, atau susu. Jangan menunda untuk mencucinya ya, Moms. Karena jika noda tersebut mengering, maka Moms akan lebih susah mencucinya, noda juga jadi sulit hilang. Hal itu akan mengakibatkan pakaian si kecil terlihat kusam dan kotor. Moms tentu nggak mau kan memakaian pakaian yang penuh noda pada si kecil.

Segera Cuci Pakaian Bayi
source: http://wap.mi.baca.co.id/
baca juga

Pilih Detergen Khusus Bayi

Karena biasanya bahan pakaian bayi sangat lembut, maka Moms harus memilih detergen khusus bayi. Karena detergen khusus pakaian bayi akan membuat bahan pakaian tetap lembut dan tidak cepat rusak. Selain itu, kulit bayi juga lebih sensitif kan, Moms. Jadi lebih rentan alergi.

Pilih Detergen Khusus Bayi
source: https://www.indomultimedia.web.id/

Perhatikan Cara Menjemur

Moms, menjemur pakaian bayi cukup dengan diangin-anginkan saja dan jemur dengan menggunakan gantungan baju khusus bayi. Menjemur dengan cara ini akan membuat pakaian bayi awet, tidak kucel dan lebih terawat.

Perhatikan Cara Menjemur
source: https://www.olx.co.id/
baca juga

Pisah Pakaian Bayi

Saat mencuci, jangan mencampur pakaian bayi dengan pakaian lainnya, misalnya miliki orangtua atau saudara. Hal ini akan membuat baju bayi cepat rusak dan kusam. Sebaiknya pisah pakaian bayi dengan baju lainnya.

Pisah Pakaian Bayi
source: https://review.bukalapak.com/

Jadi Moms, benar-benar perhatikan tips merawat pakaian bayi dan balita di atas ya, Moms. Karena baju yang awet kan juga enak dipandang dan nyaman dipakai. Mommies juga jadi lebih hemat. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba ya, Moms.