1. Krim Pemutih

Jika saat ini kamu sedang menggunakan krim perawatan dokter seperti pemutih atau krim kecantikan lainnya, sebaiknya hentikan dulu pemakaian tersebut. Karena tidak semua krim pemutih yang berasal dari dokter kecantikan aman digunakan. Pantangan ibu hamil yang satu ini wajib kamu lakukan ya mom! 
 

source: http://tipsaholic.com



 

2. Obat Jerawat

Jenis kosmetik yang menjadi pantangan ibu hamil lainnya adalah obat jerawat yang berbentuk krim atau facial foam. Diketahui obat jerawat mengandung retinol dan asam salsilat yang dapat mempengaruhi perkembangan bayi. Sebaiknya jika wajah mom berjerawat cukup atasi dengan cara-cara alami, seperti menggunakan masker tomat atau air lemon. 
 

source: http://www.zmescience.com



 

baca juga

3. Kosmetik dengan Aroma Menyengat

Jauhi kosmetik yang berbau tajam seperti body spray, deodorant, atau body lotion yang berbahaya bagi janin. Aroma tajam dari kosmetik tersebut dikhawatirkan bisa meracuni si janin dan gangguan tumbuh kembangnya. 
 

source: http://tuenight.com



 

4. Sunscreen

Pantangan ibu hami yang terakhir adalah penggunaan sunscreen alias tabir surya yang sebaiknya dihentikan terlebih dahulu penggunaannya. Tahu enggak sih mom, tabir surya ini mengandung oxybenzone yang akan menyebabkan bayi kekurangan berat badan. Sebaiknya mom menggunakan pelindung lain seperti topi atau tidak keluar saat matahari di atas jam 12 siang. 
 

source: http://www.goodhousekeeping.com