Lara dan Mara

Lara  dan  Mara Bawar  adalah  anak kembar berusia 11 tahun dari São Paulo, Brasil dengan albinisme. Sebuah kondisi yang mempengaruhi  sekitar satu dari 17.000 orang  dan menyebabkan kurangnya pigmen kulit dan rambut  karena kurangnya melanin.

Keunikan dan fitur pucat mereka menarik perhatian industri fashion dan fotografer terinspirasi Vinicius Terranova,  26, bekerja dengan model muda tersebut sebagai bagian dari proyeknya sendiri yang disebut "Langka Bunga".

Nah, gimana? Kamu pasti tidak menyangka hal ini terjadi kan?. Kekurangan Lara dan Mara ini justru membawanya menjadi model.
 

Lara dan Mara
source: http://www.dailymail.co.uk



 

baca juga

Lupita dan Carmen

Si kembar, dari New Milford, Connecticut, telah belajar untuk membagikan setiap bagian kehidupan mereka. Ketika pembicaraan tentang operasi pemisahan terjadi, Lupita dan Carmen bertanya kepada ibu mereka, 'Mengapa Anda ingin memotong kami menjadi dua?' Mereka masing-masing memiliki dua lengan, tapi hanya satu kaki saja, dengan Carmen mengendalikan kaki kanan dan Lupita, sebelah kiri.

Tapi seiring bertambahnya usia, masalah kesehatan muncul dan masa depan anak perempuan bisa membahayakan. Lupita dan Carmen adalah kembar omphalopagus, yang merupakan 10 persen dari semua kembar siam.

Artinya, masing-masing gadis memiliki hati, satu set senjata, satu set paru-paru dan perut. Namun, mereka berbagi beberapa rusuk, hati, sistem peredaran darah, dan sistem pencernaan dan reproduksi mereka.

Orang mungkin bertanya-tanya bagaimana gadis-gadis itu pergi ke kamar mandi atau berurusan dengan siklus menstruasi. Dengan kembar siam, kandung kemih dan rahim tetap berfungsi secara teratur, namun satu orang memiliki kontrol terhadap satu atau kedua organ meskipun tidak jelas dalam kasus ini dimana gadis itu.
 

Lupita dan Carmen
source: https://www.thesun.co.uk



 

Rosie Punkesti

Seorang anak berusia tujuh tahun harus kehilangan kedua kakinya namun ia tetap bersemangat bermain skateboard, bahkan sudah menguasai trik skating. Rosie Davies lahir dengan Spinal Segmental Dysgenesis (SSD), sebuah kondisi tulang belakang yang mengancam jiwa, yang berarti kakinya terjebak dalam posisi bersila.

Kondisi langka itu berarti organ vitalnya, termasuk ginjalnya, perlahan dilumatkan dan amputasi ganda adalah satu-satunya pilihannya.
 

Rosie Punkesti
source: https://www.gofundme.com