1. Latih Fokus Anak

4 Tips Mudah Menghadapi Anak yang Cepat Jenuh Saat Belajar
source: https://www.thoughtco.com/

Hilangnya konsentrasi atau rasa jenuh terjadi karena anak cenderung tidak fokus saat belajar. Ia mungkin membayangkan tayangan kartun favoritnya, level permainan di games yang sedang dimainkan, atau sepeda yang baru diberikan. Itulah sebabnya, Mommy perlu melatih anak untuk lebih fokus dan melupakan sejenak hal-hal yang menarik perhatian dan menyita pikiran anak. 

2. Berikan Motivasi

4 Tips Mudah Menghadapi Anak yang Cepat Jenuh Saat Belajar
source: https://www.cnn.com/

Tidak bisa dipungkiri, anak memang perlu lebih didorong dan dipancing agar ia lebih termotivasi untuk melakukan sesuatu hal, termasuk belajar. Salah satu cara yang bisa Mommy lakukan adalah dengan memberikan hadiah atau apresiasi saat ia berhasil mendapatkan nilai bagus. Cara ini cukup banyak membuahkan hasil di mana anak-anak akan lebih bersemangat dan fokus saat belajar untuk mendapatkan nilai bagus.

baca juga

3. Kenali Gaya Belajar Anak

4 Tips Mudah Menghadapi Anak yang Cepat Jenuh Saat Belajar
source: https://www.newsapi.com.au/

Pahamilah bahwa anak-anak memiliki gaya belajar yang berbeda satu sama lain. Kebanyakan sekolah tidak memerhatikan hal ini sehingga beberapa anak cenderung belajar dengan metode yang kurang efektif. Untuk itu, Mommy harus mempelajari dengan baik bagaimana gaya dan metode belajar yang cocok untuk anak. Setelah itu, Mommy dapat memberikannya fasilitas sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak.

4. Ciptakan Suasana Belajar yang Menyenangkan

4 Tips Mudah Menghadapi Anak yang Cepat Jenuh Saat Belajar
source: https://www.understood.org/

Terakhir, Mommy juga bisa mencoba membuat suasana belajar yang lebih seru dan menyenangkan. Salah satunya dengan mengajaknya mengerjakan PR sambil bermain hingga membuat meja belajarnya sesuai dengan apa yang diinginkan anak. Ajaklah anak menata sendiri kamarnya, khususnya meja belajar. Dengan begitu, si kecil akan lebih bersemangat untuk menghabiskan waktu di meja belajar untuk mengerjakan PR dan mempersiapkan pelajaran selanjutnya.