Cabut Stop Kontak

Sebelum membersihkan lemari es, sebaiknya Mommies mencabut stop kontak terlebih dahulu. Selain untuk menghemat energi, dengan mencabut stop kontak terlebih dahulu maka akan mengurangi risiko tersetrum saat membersihkan lemari es.

Cabut Stop Kontak
source: https://blog.reservasi.com/

Kosongkan Lemari Es

Langkah kedua sebelum membersihkan lemari es, sebaiknya Moms mengosongkan isinya terlebih dahulu. Jangan lupa juga untuk memilahnya ya, Moms. Buang bahan makanan yang sudah kedaluwarsa. Jadi nanti setelah bersih, Moms tidak perlu kerja dua kali saat memasukkan bahan makanan kembali ke dalam lemari es.

Kosongkan Lemari Es
source: https://she.id/
baca juga

Lepaskan Rak dan Laci

Setelah mengosongkan lemari es, lepas rak dan laci. Hal ini akan memudahkan Mommies dalam membersihkan lemari es. Tidak hanya itu, bagian-bagian yang sulit dibersihkan pun dapat dijangkau dengan lebih mudah. Jadi Moms akan mendapatkan lemari es yang benar-benar bersih setelahnya.

Lepaskan Rak dan Laci
source: https://serviceacjogja.pro/

Cuci Rak dan Laci

Setelah melepasnya, cuci semua rak dan laci sampai bersih dengan menggunakan sabun anti bau. Tips untuk mencuci rak dan laci, jika Moms mencuci laci dan rak lemari es berbahan kaca perlu didiamkan terlebih dulu pada suhu kamar sebelum dicuci dengan air panas untuk mencegah retak. Kemudian, bilas dan keringkan dengan lap atau handuk bersih.

Cuci Rak dan Laci
source: https://hellosehat.com/
baca juga

Buat Larutan Pembersih

Moms, semprotkan larutan air panas yang dicampur dengan sabun pencuci anti bau. Kemudian bersihkan seluruh interior lemari es. Mulailah dari dinding bagian dalam. Mulai dari atas ke bawah ya Moms untuk mencegah tetesan pada permukaan lemari es yang sudah bersih.
Buat Larutan Pembersih
source: http://www.sunlight.co.id/

Bersihkan Luar dan Dalam

Setelah lemari es bagian dalam bersih, Moms bisa mulai membersihkan lemari es bagian luar. Seperti cara membersihkan lemari es bagian dalam, bersihkan lemari es bagian luar dari atas ke bawah dengan larutan pembersih yang sama. Setelah itu bilas bagian luar lemari es dengan lap basah yang bersih, dan keringkan dengan lap atau handuk kering.

Moms itu tadi tips membersihkan lemari es dengan benar, agar bebas bau. Semoga bermanfaat ya, Moms.