Makanan padat pertama untuk bayi kamu harus sehat, bergizi, enak dan lembut seperti alpukat, ubi jalar dan pisang. Makanan ini paling baik karena kaya akan vitamin, mineral, dan semua nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan bayi untuk pertumbuhannya.

Begitu Moms memberi bayi makanan padat, jangan berhenti menyusui karena hal ini juga penting sampai bayi berumur 2 tahun atau lebih.
 

source: https://www.detik.com



 

Resep Makanan Bayi dari Pir

Pir kaya akan vitamin C, A, magnesium, kalsium dan banyak nutrisi lainnya. Kupas dan kemudian iri kecil-kecil buah pir. Buang bijinya, lalu dikukus sampai lunak. Selanjutnya, haluskan dengan  penggiling atau mash dengan menggunakan garpu.
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=VEC6aBm_MzQ



 

baca juga

Resep Kentang

Kentang kaya akan vitamin A, C dan folat. Selain itu mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, potassium dll. Kupas ubi jalar dan buat irisan kecil. Masukkan irisan ini ke dalam panci dan tambahkan air hingga sedikit menutupi irisan kentang. Rebus sampai lunak, lalu mash dengan sendok dan tambahkan ASI.
 

source: http://mediahub-m.blogspot.com



 

Resep Alpukat

Ini adalah salah satu makanan pertama yang sehat untuk bayi Moms. Alpukat kaya akan asam lemak esensial dan banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk pertumbuhannya. Alpukat Alpukat kaya akan banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, folat, niasin, potasium, kalsium, zat besi, dll.

Alpukat mudah dicerna karena teksturnya halus dan lembut. Kupas alpukat matang dan buang bijinya. Lalu haluskan daging alpukat dengan sendok. Moms tidak perlu memasaknya karena alpukat sangat lembut. Tambahkan ASI atau susu formula ke dalamnya alpukat, aduk hingga merata.
 

source: http://www.solusisehatku.com



 

baca juga

Resep Pisang

Buah satu ini mengandung kalsium, potasium, fosfor, selenium dan vitamin A, C dll. Dengan teksturnya yang sangat lembut membuat pisang ini mudah dicerna oleh pencernaan bayi. Pisang juga termasuk makanan pertama untuk bayi yang sangat baik.

Kupas pisang matang dan tidak perlu memasaknya, haluskan dengan garpu atau tumbuk hingga halus. Agar pisangnya lebih lembut, microwave selama 25 detik sebelum menumbuk. Tambahkan ASI atau susu formula ke dalamnya.
 

source: http://solo.tribunnews.com