Identifikasi Penyebab Rambut Rontok

Kebanyakan orang kehilangan sekitar 50 sampai 100 rambut sehari. Kamu mungkin melihat lebih banyak rambut rontok jika rambut kamu panjang atau jika kamu secara teratur menggunakan pewarna rambut, keriting permanen atau pelurus.
 

source: https://www.fashion-gz.com



 

baca juga

Konsumsi Vitamin

Mual dan muntah akibat hormon kehamilan pada trimester pertama bisa menyebabkan gizi buruk, yang bisa menyebabkan rambut rontok. Kamu mungkin mengonsumsi vitamin B kompleks, biotin, vitamin C, vitamin E dan seng. Konsultasilah dengan dokter sebelum mengonsumsi semua jenis suplemen vitamin selama kehamilan.
 

source: http://www.nutraingredients-usa.com



 

Waspada

Bahkan setelah kamu mengatasi kekurangan gizi atau ketidakseimbangan hormon, diperlukan beberapa bulan agar rambut kamu kembali normal. Ingat, masalah hormonal dapat mengganggu pola kerontokan normal rambut kamu hingga tiga bulan, diikuti tiga bulan lagi untuk kembali normal.
 

source: http://kesehatanye.blogspot.co.id



 

baca juga

Pencegahan dan Solusi

  • Jika dokter kamu menentukan bahwa perubahan hormonal atau kekurangan gizi memicu kerontokan rambut kamu rontok pada awal kehamilan, kondisinya kemungkinan besar akan teratasi sendiri saat hormon kamu kembali normal atau kamu menambahkan vitamin dan mineral ke dalam makanan kamu.
  • Sementara itu, gaya rambut yang lebih pendek seringkali bisa membantu menyamarkan rambut rontok. Kamu mungkin juga mencoba menggunakan produk pengental dan sampo agar volume rambut bertambah.
  • Carilah produk yang mengandung biotin dan silika. Hindari menata rambut dengan pengering rambut, setrika pengeriting, rol panas atau perangkat styling yang dipanaskan lainnya.
source: http://hariangadis.com