Bahan-bahan Bibimbap

1. Nasi Putih

1. Nasi Putih
baca juga

2. Daging Sapi Cincang

2. Daging Sapi Cincang

3. Sayuran

3. Sayuran
baca juga

4. Telur Mata Sapi

4. Telur Mata Sapi

5. Saos Gochujang

5. Saos Gochujang

6. Kimchi

6. Kimchi

Cara Pembuatan

Jika bahan baku sudah tersedia semuanya, Moms hanya perlu menyiapkan satu mangkuk besar agar dapat menampung semua lauk pauk yang tersedia. Moms bisa membumbui sayuran dengan sedikit garam atau tawar pun tidak masalah. Daging sapi cincang dapat Moms tumis seperti membuat teriyaki atau sesuai selera Moms.

Mungkin semua Moms mengalami yaitu kesulitan dalam mencari saus gochujang, namun sekarang Moms tak perlu khawatir, sudah banyak kok saus gochujang di supermarket besar ataupun dapat Moms beli secara online. Begini Moms cara pembuatannya:

  1. Masukkan satu porsi nasi putih
  2. Tata lauk pauk di atas nasi seperti wortel, timun, paprika, daging sapi cincang, kimchi dan telur mata sapi
  3. Siapkan mangkuk kecil untuk meracik sausnya yang terdiri dari saus gochujang dan sedikit minyak wijen untuk menambah rasa
  4. Siram saus yang telah di buat
  5. Pecahkan telur mata sapi
  6. Aduk-aduk hingga nasi dan lauk pauk tercampur dengan rata
  7. Viola! Bibimbap siap disajikan

Pasalnya, bibimbap adalah nasi campur yang memanfaatkan lauk pauk sisa yang ada di kulkas. Tak ada batasannya Moms untuk mencampurkan dengan beragam lauk pauk yang Moms suka seperti tumis toge atau tumis bayam. Selain mengenyangkan, bibimbap juga sangat banyak kandungan gizinya. Sangat tepat untuk Moms yang kurang suka makan sayur atau bosan dengan sayuran yang hanya di tumis atau di sop.

Tips jika ingin memberikan bibimbap pada si kecil, Moms hanya perlu mengurangi atau meniadakan saus gochujang yang pedas, sehingga si kecil tetap bisa makan tanpa akan menganggu pencernaannya. Gimana mudah kan, Moms?