Sesuaikan Wallpaper dengan Karakter Penghuni

Ada banyak hal yang mempengaruhi Mommies dalam memilih corak wallpaper, salah satunya adalah karakter Moms. Misalnya Moms memilih warna sesuai dengan warna kesukaan atau warna keberuntungan. Disarankan untuk ruangan yang digunakan bersama-sama, seperti ruang makan dan ruang keluarga, sebaiknya Moms memilih wallpaper dengan warna netral.

Sesuaikan Wallpaper dengan Karakter Penghuni
source: https://www.pinterest.com/

Pilih Wallpaper dengan Motif Horizontal

Jika Moms memiliki rumah dengan ruangan yang sempit, sebaiknya memilih wallpaper dengan motif horizontal dan tidak terlalu ramai. Karena motif wallpaper yang terlalu ramai akan membuat ruangan terlihat semakin sempit. Pemilihan warna juga bisa mempengaruhi efek ilusi. Oleh karena itu, pilihlah warna wallpaper yang lebih terang dari warna langit-langit.

Pilih Wallpaper dengan Motif Horizontal
source: https://www.kaodim.com/
baca juga

Wallpaper dengan Warna Gelap

Sebaliknya, untuk ruangan yang luas, Moms sebaiknya memilih wallpaper dengan warna gelap. Misalnya cokelat tua, biru tua, atau ungu. Hal ini bertujuan agar ruangan tidak terlihat terlalu kosong serta terasa lebih nyaman dan hangat. Untuk motifnya, Moms bisa memilih motif abstrak yang berukuran besar agar seimbang dengan luas ruangan. Bisa juga memilih wallpaper dengan gambar panorama.

Wallpaper dengan Warna Gelap
source: https://www.indiamart.com

Sesuaikan Jenis Ruangan

Dalam satu rumah tentu terdapat berbagai macam ruangan kan, Moms. Nah, agar wallpaper terlihat apik ketika dilihat, sesuaikan jenis ruangan dengan motif wallpaper. Untuk ruangan formal, Moms bisa menggunakan warna akromatik seperti hitam, putih, atau abu-abu. Untuk kamar anak, Moms sebaiknya menggunakan wallpaper yang berwarna cerah dan bermotif menarik seperti binatang-binatang, buah-buahan, atau benda langit.

Sesuaikan Jenis Ruangan
source: https://wallpaperme.com/
baca juga

Pilih Wallpaper Motif Vertikal

Untuk ruangan dengan atap rendah, sebaiknya Moms memilih wallpaper bermotif vertikal. Seperti motif garis-garis vertikal, motif pohon, dan motif abstrak yang bentuknya memanjang ke atas. Jadi ruangan Mommies akan terlihat lebih tinggi. Pilih warna wallpaper yang lebih tua dari warna langit-langit ruangan.

Pilih Wallpaper Motif Vertikal
source: https://id.aliexpress.com

Nah Moms, itu tadi tips mendekor ulang ruangan dengan wallpaper. Semoga bermanfaat ya, Moms.