1. Atur Waktu Tidur

Moms harus memastikan si kecil mempunyai waktu tidur yang cukup, sehingga si kecil tidak terbangun di tengah malam. Jika si kecil terlalu lama tidur di siang hari maka kemungkinannya si kecil akan terbangun di tengah malam. Moms tak perlu khawatir untuk membangunkan si kecil saat sedang tidur, karena dengan begitu si kecil akan mendapat waktu tidur yang cukup di malam hari.
1. Atur Waktu Tidur

2. Jangan Ragu Bangunkan Si Kecil

Moms bisa membangunkannya jika si kecil sudah terlalu lama tidur, contohnya Moms bisa membangunkan si kecil di waktu-waktu menyusui, satu sampai dua jam sekali. Dengan begitu si kecil akan mendapatkan waktu tidur yang teratur.

2. Jangan Ragu Bangunkan Si Kecil
baca juga

3. Lakukan Aktivitas

Moms bisa melakukan aktivitas dengan si kecil sebelum tidur di malam hari dengan begitu si kecil akan merasa lelah dan akhirnya tertidur pulas. Bermain bersama si kecil atau bercanda-canda, ikatan ibu dan si kecil sejak bayi tentunya akan menghasilkan hubungan batin yang erat. Lalu Moms bisa mematikan lampu atau berbaring di sampingnya.

3. Lakukan Aktivitas

4. Atur Suasana Hati Si Kecil

Moms bisa mengatur suasana hati si kecil dengan berbaring disampingnya, dengan begitu dapat membuat si kecil lebih nyaman. Karena si kecil menganggap saat itu adalah waktu semua orang tertidur, sehingga si kecil dapat menyesuaikan jam tidur nya. Jika si kecil mulai menangis, Moms dianjurkan untuk menghiraukan si kecil tanpa harus khawatir karena si kecil akan berhenti menangis dengan sendirinya.

4. Atur Suasana Hati Si Kecil

Berikut adalah tips dan trik untuk Moms agar si kecil tidak terbangun di tengah malam, semoga bermanfaat ya Moms!