1. Menahan Buang Air Kecil

Siapa sangka ternyata menahan buang air kecil dapat berpengaruh buruk bagi kehamilan lho mom. Jika mom menahan buang air kecil terlalu lama, maka akan berisiko terkena infeksi kandung kemih. Jika mom sedang diperjalanan, usahakanlah berhenti di rest area atau toliet umum lainnya. 
 

source: https://www.babble.com



 

2. Menonton TV Hingga Larut Malam

Begadang hingga larut malam sembari menoton tv adalah pantangan ibu hamil yang jarang disadari. Saat hamil kamu harus menjaga stamina fisik dan juga janin agar tetap sehat hingga melahirkan nanti. Oleh sebab itu tubuh dan juga janin harus beristirahat tepat waktu setidaknya 7- 8 jam waktu itu tidur. 
 

source: http://www.huffpost.com



 

baca juga

3. Mengonsumsi Minuman Manis

Makanan atau minuman manis mengandung glukosa yang tinggi dan meningkatkan risiko kelahiran prematur pada bayi. Selain itu jika mom tidak mengontrol makanan manis dengan baik, maka akan menimbulkan kenaikan gula darah, dimana bisa menyebabkan kegemukan. 
 

source: http://www.parents.com



 

4. Mandi Air Panas

Mandi air panas atau sauna merupakan pantangan ibu hamil terutama yang memasuki kehamilan trimester pertama. Berendam atau mandi dengan air panas akan menyebabkan risiko keguguran yang lebih besar. 
 

source: http://www.phunutoday.vn