Manfaat minum air hangat sangat baik lho moms, terlebih bagi kesehatan jantung. Jantung yang ada di dalam tubuh kita berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung juga merupakan bagian organ tubuh yang sangat penting. Maka dari itu kesehatan jantung perlu dijaga.

Tak hanya untuk jantung, meminum air hangat juga baik untuk melancarkan pencernaan, bahkan meminum air hangat pada pagi hari dipercaya dapat melancarkan pencernaan. Lalu apa saja sih manfaat minuman air hangat untuk jantung?

Menguatkan Otot Sekitar Jantung

Tidak hanya olahraga yang bisa membuat jantung tetap sehat, meminum air putih pun bermanfaat untuk menguatkan otot sekitar jantung. Air hangat yang dikonsumsi dapat membantu mengendurkan otot-otot di sekitar jantung, serta melancarkan sirkulasi kapiler sehingga air dan oksigen bisa bekerja dengan baik di dalam tubuh. Air putih hangat sangat baik dikonsumsi moms yang sedang kelelahan.

Menguatkan Otot Sekitar Jantung
baca juga

Mencegah Serangan Jantung

Selain mengonsumsi kenari yang memiliki manfaat mencegah serangan jantung, rutin meminum air hangat juga bisa mencegah terjadinya serangan jantung. Sementara serangan jantung terjadi karena aliran darah ke jantung mengalami hambatan, dan meminum air hangat dapat melancarkan masalah tersebut. Jika aliran darah terhambat, tubuh akan merasakan kesulitan bernapas, lemas, hingga serangan jantung mendadak.  

Mencegah Serangan Jantung

Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat minum air hangat lainnya antara lain melarutkan kolesterol yang menggumpal pada pembuluh darah, serta melunturkan lemak. Lemak maupun kolesterol yang menumpuk di dalam pembuluh darah bisa menyumbat sirkulasi darah hingga menyebabkan kesehatan jantung terganggu. Oleh karenanya, minum air hangan tidak hanya baik untuk mengurangi risiko penyakit kolesterol dan obesitas, tetapi juga bermanfaat melancarkan sirkulasi darah.  

Melancarkan Sirkulasi Darah
baca juga

Mencegah Sakit Di Area Dada

Sakit di area dada atau biasa disebut dengan penyakit angina terjadi salah satunya disebabkan oleh aliran darah menuju jantung yang berkurang hingga menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah. Jika moms mulai merasakan sakit di area dada, dianjurkan untuk teratur meminum air hangat yang dapat membantu memulihkan sakit di area dada, dan aliran darah pun perlahan kembali lancar.

Mencegah Sakit Di Area Dada