Siapa yang tak mau memiliki wajah putih alami. Tak jarang berbagai perawatan rela dilakukan para wanita untuk mewujudkannya. Sayangnya perawatan menggunakan pemutih yang mengandung bahan kimia seringkali meninggalkan resiko dikemudian hari. Cara memutihkan wajah secara alami bisa menjadi pilihan. Salah satunya dengan memanfaatkan bunga saffron untuk masker wajah. Dikenal dengan segudang manfaat bunga berwarna ungu ini bisa menjadi salah satu bahan masker Anda di rumah.

Berikut 3 cara memanfaatkan saffron sebagai masker pemutih wajah:

1. Masker Wajah Saffron Dan Madu

Tuangkan satu sendok madu pada wadah dan campurkan berberapa helai saffron. Sebelum menggunakannya bersihkan wajah Moms terlebih dahulu. Aplikasikan campuran bunga saffron dan madu pada kulit wajah. Langkah selanjutnya mulailah memijat ringan wajah dengan gerakan memutar. Lakukan hal tersebut selama 5 menit. Setelah itu diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Moms bisa melakukannya secara rutin seminggu sekali.
1. Masker Wajah Saffron Dan Madu
baca juga

2. Masker Wajah Saffron Dan Putih Telur

Selain madu Moms juga dapat menambahkan putih telur pada masker bunga saffron. Bukan hanya berfungsi merekatkan pada wajah. Manfaat putih telur yang dapat memudarkan flek hitam tentu menjadi paduan pas dengan saffron.

Cara membuat masker ini cukup mudah. Pertama-tama pisahkan terebih dahulu putih telur dan kuningnya. Selanjutnya tumbuk halus bunga saffron dan campurkan dengan putih telur. Setelah tercampur rata masker bunga saffron bisa langsung digunakan. Balurkan pada wajah secara merata dan segera bilas setelah didiamkan selama 20 menit.

2. Masker Wajah Saffron Dan Putih Telur

3. Masker Wajah Saffron Dan Minyak Zaitun

Banyak hal yang membuat kulit Moms tidak tampak cerah alami. Salah satunya adalah menumpuknya sel-sel kulit mati pada wajah. Campuran saffron dengan minyak zaitun bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Sama dengan membuat masker lainnya, Moms dapat mencampurkan tumbukan halus saffron dan minyak zaitun. Selanjutnya aduk dan oleskan secara merata pada wajah hingga leher. Diamkan selama 20 menit.  Bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Masker Wajah Saffron Dan Minyak Zaitun