Pasca hari raya Idul Fitri pasti masih terdapat banyak sisa kue kering dan aneka ragam camilan di rumah ya moms. Banyaknya kue lebaran yang tersisa bisa membuat keinginan untuk ngemil menjadi semakin tinggi, alhasil berat badan bisa melonjak naik. Untuk menghindari kenaikan berat badan berlebih pasca lebaran moms akan membutuhkan diet, tapi bagaimana jika moms memiliki banyak kegiatan dan tidak sempat untuk berolahraga demi tubuh kembali ideal pasca lebaran? 

Tips Diet Tanpa olahraga, Begini Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaran, Moms

Tips Diet Tanpa Olahraga

Diet tidak melulu soal olahraga ketat yang membutuhkan banyak waktu loh moms. Diet bisa dilakukan dengan metode memilih asupan makanan yang tepat serta melakukan berbagai kegiatan sehari-hari yang dapat membantu membakar kalori. Berikut beberapa tipsnya. 

Tips Diet Tanpa Olahraga
baca juga

Banyak Minum Air Putih

Untuk menghindari rasa ingin ngemil berlebih, sebaiknya moms jangan membiarkan perut terlalu kosong. Cara yang bisa dilakukan bisa dengan meminum banyak air putih. Selain untuk menjaga tubuh agar selalu terhidrasi, air putih akan membuat perut terasa penuh. Minum air putih juga bisa dilakukan setelah memakan beberapa potong kue kering untuk menghentikan keinginan terus memakannya.

Banyak Minum Air Putih

Membersihkan Rumah

Salah satu kegiatan efektif selain olahraga yang bisa membakar banyak kalori yaitu membersihkan rumah. Kegiatan sederhana seperti menyapu halaman, menyapu lantai rumah, dan mengepel selain dapat menjaga kebersihan rumah, juga akan membuat moms selalu aktif sehingga tidak terpikirkan untuk makan atau ngemil berlebihan.

Membersihkan Rumah
baca juga

Jangan Makan dan Ngemil di Depan Televisi

Memakan berbagai kue kering sambil bersantai menonton televisi pasti terasa sangat menyenangkan ya moms, apalagi jika dilakukan di hari libur setelah lebaran. Tapi kebiasaan ini jika terus dilakukan bisa membuat berat badan tiba-tiba melonjak loh moms. Saat makan dan ngemil di depan televisi, otak moms jadi tidak terfokus pada makanan, sehingga saat kenyang sering kali moms tidak sadar dan menghabiskan lebih banyak makanan dan camilan. 

Jangan Makan dan Ngemil di Depan Televisi

Berjalan Kaki di Sekitar Rumah

Berjalan-jalan di sekitar rumah pasca lebaran juga bisa dilakukan untuk membakar kalori loh moms. Selain menyenangkan karena bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan para tetangga, berjalan kaki di sekitar rumah akan efektif untuk mencegah kenaikan berat badan berlebih pasca lebaran.

Berjalan Kaki di Sekitar Rumah