1. Mengatasi Kecemasan Pada Anak

Ternyata Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan Anak, Ini Dia Ulasannya!
source: http://www.havingfunathome.com/

Mengonsumsi teh ternyata dapat memberikan pengaruh baik dengan meningkatkan relaksasi sistem saraf serta mengurangi stres dan ketegangan. Hal ini juga berlaku pada anak-anak yang kerap merasakan kecemasan dan rasa takut akan sesuatu hal. Beberapa jenis teh terbaik yang direkomendasikan untuk mengatasi kecemasan pada anak-anak adalah oat straw, chamomile, passionflower, dan skullcap.

2. Mengatasi Kolik

Ternyata Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan Anak, Ini Dia Ulasannya!
source: https://www.freepik.com/

Balita yang kerap mengalami kolik dapat mengonsumsi sedikit teh dengan suhu hangat suam-suam kuku. Minuman ini dapat membantunya untuk pulih dari gejala dan rasa yang tidak nyaman. Nah, untuk fungsi ini, anak-anak direkomendasikan untuk meminum teh dengan jenis peppermint atau chamomile. Jenis-jenis teh tersebut dapat membantu dalam mengobati kolik pada bayi.

baca juga

3. Menangani Sembelit Pada Anak

Ternyata Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan Anak, Ini Dia Ulasannya!
source: https://justifiedgrid.com/

Saat anak mengalami sembelit, Mommy dapat memberikan minum teh untuk memperlancar kerja dari organ pencernaannya. Mommy dapat menyeduhkan teh flaxseed dan menggunakannya sebagai campuran untuk oatmeal. Pastikan teh yang digunakan sudah tesaring dengan baik, ya. Kemudian, berikanlah oatmeal teh ini untuk si kecil yang sedang sembelit.

4. Mengobati Batuk Anak

Ternyata Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan Anak, Ini Dia Ulasannya!
source: https://www.thefashionablehousewife.com/

Saat si kecil sedang batuk, Mommy dapat memberikannya teh hangat untuk meredakannya. Nah, teh yang direkomendasikan untuk diberikan saat anak batuk adalah teh peppermint, yang berfungsi sebagai pereda batuk ringan. Sajikan teh selagi hangat sehingga membuat tenggorokan yang kering dan gatal menjadi lebih nyaman dan tenang.

baca juga

5. Meredakan Demam

Ternyata Teh Bermanfaat Untuk Kesehatan Anak, Ini Dia Ulasannya!
source: https://www.bannerhealth.com/

Saat si kecil sedang menderita demam tinggi, Mommy dapat memberikannya minum secangkir teh hangat untuk mengatasi rasa menggigil dan membantunya mengeluarkan lebih banyak keringat. Cara ini juga dapat membantu mempercepat intensitas dan durasi demamnya sehingga si kecil dapat segera pulih. Beberapa jenis teh yang bermanfaat untuk meredakan demam pada anak-anak antara lain adalah peppermint, licorice, lemon balm, dan chamomile.

Itulah beberapa manfaat dari asupan teh untuk anak-anak. Namun, ingatlah bahwa manfaat teh ini bisa diperoleh dengan aturan minum teh untuk anka yang tepat. Simak ulasan mengenai aturan minum teh untuk anak disini.