Manfaat Buah Melon untuk Mpasi Bayi

Buah melon dikenal sebagai jenis buah-buahan yang memiliki daging yang banyak. Buah yang berbentuk agak besar dan bulat ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh bayi. 

Manfaat Buah Melon untuk Mpasi Bayi

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Buah melon, selain kaya akan mineral juga mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Pada masa pertumbuhan bayi, ia rentan melakukan berbagai aktifitas untuk mengeksplore hal baru. Nah, tentunya akan sangat membutuhkan asupan yang dapat membantu menebalkan kembali imunitas tubuhnya agar terhindar dari berbagai penyakit. Dalam hal ini, kandungan vitamin C pada buah melon dapat turut serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil. Tidak hanya itu,vitamin C juga berperan penting untuk merangsang produksi minyak di kulit sehingga terhindar dari kulit kering dan kusam.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
baca juga

Bagus Untuk Kesehatan Mata

Selain kaya akan vitamin C, buah melon juga mengandung vitamin A yang dapat menunjang kesehatan mata bayi. Mata merupakan organ oenting yang sangat mempengaruhi pandangan. Vitamin A tersebut mampu melindungi mata bayi dari sinar UV yang tidak dapat dihindari. Oleh sebab itu, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A sangat baik bagi tubuh bayi kamu.

Bagus Untuk Kesehatan Mata

Melindungi Hati

Buah melon yang dikonsumsi secara rutin akan membantu mengurangi residu lemak yang menimbun di hati. Selain itu, kandungan melon juga dapat memudahkan penyerapan lemak dan vitamin serta menghilangkan racun dan kelebihan kolesterol. 

Melindungi Hati
baca juga

Sifat Anti-Inflasi

Buah melon juga dikenal sebagai buah yang mengandung anti inflamasi. Yakni zat yang mwngurangi rasa nyeri dalam perut dan membantu pencernaan. Bayi konon juga kadang mengalami masalah pencernaan dalam perut karena makanan, oleh sebab itu mengkonsumsi makanan yang mengandung anti inflasi seperti buah melon dapat membantu pencernaan bayimu moms.

Sifat Anti-Inflasi

Mengatasi Asam Lambung Tinggi

Melon dikenal kaya akan antioksidan. kandungan antioksidan dan serat yang bisa membantu menghindari refluks asam dengan mempertahankan lendir. Buah ini memiliki sifat pendingin dan kandungan air yang tinggi dalam buah akan membantu menghindari tubuh dan menurunkan kadar pH lambung. Oleh sebab itu, memberikan MPASI buah melon dapat membantu bayi kamu mengatasi asam lambung yang tidak terkontrol dengan mudah dan alami.

Mengatasi Asam Lambung Tinggi