Sudah menjadi rahasia umum banyak mengonsumsi  buah tak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga kulit. Saat mengonsumsinya Moms tentu berharap dapat mendapatkan hasil secara nyata setelah mengonsumi buah kesukaan Anda. Selain dikonsumsi moms juga bisa menjadi buah yang kaya akan vitamin tersebut sebagai masker lho. Efeknya tentu akan nampak nyata jika digunakan secara rutin.

Akan tetapi Moms perlu berhati-hati dalam mengaplikasikan buah sebagai masker pada kulit ya. Apalagi jika Moms memiliki kulit yang sensitif. Tak semua buah dapat digunakan menjadi masker. Buah Kiwi, Alpukat Dan Semangka bisa menjadi pilihan untuk Moms yang memiliki kulit sensitif. Moms bisa membuatnya dengan mencampurkan bahan lainnya. Berikut cara membuat masker buah untuk kulit sensistif Anda:
 

1. Masker Buah Alpukat Dan Kiwi

Buah Alpukat Dan Kiwi baik untuk kesehatan kulit. Kandungan lemak tak jenuh dan nutrisi lainnya bermanfaat untuk antioksidan yang berguna menangkal sinar ultarviolet. Sementara Kiwi mengandung vitamin C dan E dapat menambah elastisitas kulit dan mencegah kerusakan, akibat penggunaan kosmetik dan kegiatan sehari-hari.

Cara membuat masker Alpukat dan Kiwi cukup mudah. Moms hanya perlu menyiapkan satu buah Kiwi dan Alpukat yang telah matang. Campurkan Kiwi dan Alpukat pada satu wadah, aduk dan tambahkan satu sendok teh madu. Setelah dicampurkan secara merata masker buah siap untuk diaplikasikan pada wajah.

Moms dapat mengunakan masker tersebut pada area wajah hingga leher. Kemudian diamkan selama 30 menit. Selanjutnya bilas dan tepuk-tepuk kulit secara perlahan. Terakhir oleskan sedikit pelembap secara merata.

1. Masker Buah Alpukat Dan Kiwi
baca juga

2. Masker Buah Semangka Dan Cara Membuatnya

Mengandung banyak mineral semangka bermanfaat untuk melembapkan kulit. Kandungan  asam amino dan likopen dapat memberi nutrisi dan dapat melindungi  dari kerusakan, serta mencegah penuaan dini pada kulit.

Cara membuat masker buah semangka  Anda cukup menyiapakn beberapa potong buah. Tumbuk potongan semanga hingga halus. Selanjutnya aplikasikan masker buah pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

2. Masker Buah Semangka Dan Cara Membuatnya