Tips Outfit Hijab Kondangan Busui Friendly

Saat memasuki masa menyusui, para ibu tentu harus dengan saksama memilah dan memilih pakaian dan fashion item yang sekiranya nyaman untuk dipakai saat beraktivitas. Begitu pula saat akan pergi kondangan. Para ibu menyusui harus lebih teliti dalam memilih pakaian agar terasa nyaman dipakai. Berikut ini adalah tips outfit hijab kondangan yang busui friendly:

  • Pilih pakaian yang memang busui friendly. Mencari baju yang busui friendly sebenarnya tidak sulit. Pasalnya, sudah banyak pakaian yang dirancang memang memudahkan aktivitas menyusui. Mommy dapat mencarinya di online shop baju hijab di mana mereka biasanya akan memberikan keterangan produk yang busui friendly.
  • Pastikan bahan yang digunakan nyaman untuk dipakai. Setelah mencari model baju yang memang memiliki kancing atu resleting untuk menyusui, pastikan juga bahwa bahan yang digunakan benar-benar nyaman. Tidak terlalu licin dan dapat menyerap keringat dengan baik. 
  • Hindari pakaian yang terlalu banyak detail. Pastikan Mommy mengutamakan outfit yang lebih simpel dan minimalis. Untuk aksesoris, Mommy dapat menggunakan bros pada bagian hijab. Ini penting karena saat menyusui bayi kerap memegang-megang baju ibu. Jika banyak aksesoris, seperti payet atau manik-manik, khawatir akan rusak karena ditarik si kecil. Risiko lain juga dapat mengakibatkan anak tergores atau luka.


Inspirasi Padu Padan Outfit Hijab Busui Friendly Untuk Kondangan

Nah, berikut ini adalah inspirasi untuk padu padan outfit hijab yang busui friendly ala selebgram. Yuk, diintip!

Flowery Dress ala Joyagh

Tetap Modis dengan Inspirasi Outfit Hijab Kondangan untuk Ibu Menyusui ala Selebgram
source: https://www.instagram.com/joyagh/

Siapa bilang dress dengan motif bunga-bunga itu kuno? Gamis panjang dengan resleting di depan dapat menjadi pilihan Mommy untuk tampil elegan dan manis saat kondangan. Dijamin tetap nyaman dipakai menyusui.

baca juga


Cape Dress ala Dwi Handayani

Tetap Modis dengan Inspirasi Outfit Hijab Kondangan untuk Ibu Menyusui ala Selebgram
source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/

Selain itu, Dwi juga kerap tampil dengan dress dengan detail cape. Model dress ini sangat cocok untuk Mommy yang tidak suka dengan kancing atau resleting depan yang terlalu terbuka. Selain itu, Cape pada dress juga dapat digunakan sebagai cover saat menyusui.


Asymmetrical Cape ala Natasha Rizky

Tetap Modis dengan Inspirasi Outfit Hijab Kondangan untuk Ibu Menyusui ala Selebgram
source: https://www.instagram.com/natasharizkynew/

Apabila Mommy kurang suka dengan model cape yang lurus, cobalah dress dengan cape yang didesain asimetris seperti yang dipakai oleh Natasha Rizky ini. Selain cantik dan modis, efek layer memberikan kesan ramping dan langsing dengan ketika saat kondangan. Yang pasti, menyusui juga tetap mudah dan praktis dengan resleting di dalam cape-nya.

baca juga


Loose Top ala Nabila Hatifa

Tetap Modis dengan Inspirasi Outfit Hijab Kondangan untuk Ibu Menyusui ala Selebgram
source: https://www.instagram.com/nabilahatifa/

Terakhir, atasan dengan model loose juga bisa menjadi pilihan untuk ibu menyusui yang ingin tetap tampil modis saat kondangan. Saat akan menyusui, potongan atasan yang lebar akan mudah untuk disingkap dan menjadi penutup. Jangan lupa untuk menggunakan inner atau dalaman yang busui friendly, ya!