1. Salad Semangka dan Biji Wijen

1. Salad Semangka dan Biji Wijen

Biji wijen mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Rasanya yang gurih sangat pas jika disajikan bersama dengan semangka yang segar. Cara membuatnya sangat mudah lho Moms. potong dadu buah semangka dan bekukan di freezer. Jika sudah beku, keluarkan semangka dan campurkan madu dan yogurt secara bersamaan. Jangan lupa campurkan juga biji wijen lalu aduk hingga rata ya. Jika Moms memiliki buah lainnya, jangan sungkan untuk menambahkannya ya!
 

2. Semangka Popsicle

2. Semangka Popsicle

Jika Moms merasa bosan dengan memakan langsung buah semangka, ada baiknya membuat sebuah popsicle atau es loli. Selain makin segar, tentu es sehat ini disukai oleh segala jenis umur. Cara membuatnya sangat mudah kok Moms. keruk semua daging semangka dan masukkan ke dalam blender. Lalu haluskan hingga menjadi adonan yang mengental. Setelah itu masukkan ke cetakan puding dan jangan lupa memberinya stik es krim. Dinginkan di freezer hingga beku ya Moms.
 

baca juga

3. Watermelon Punch

3. Watermelon Punch

Watermelon Punch atau semangka kocok ini sangat pas disandingkan pada Moms yang sedang menjalani diet. Buah semangka dapat membantu mengurangi kadar lemak di tubuh Moms. Nah, jika Moms mengonsumsi semangka dengan sajian jus, tentu kemurniannya sudah berkurang akibat campuran susu dan gula. Nah, watermelon punch inibisa menjadi solusinya. Caranya cukup haluskan buah semangka di dalam gelas Moms lalu tambahkan air sedikit. Jika Moms ingin lebih halus, bisa memblendernya sebentar ya Moms.
 

4. Smoothie Semangka dan Yogurt

4. Smoothie Semangka dan Yogurt

Siapa yang nggak suka dengan smoothie fruit? Buah yang dihaluskan bersama susu dan yoghurt ini hampir dicintai oleh kebanyakn penikmat buah karena dapat memberikan rasa dan sensasi yang berbeda oleh setiap peminumnya. Rasa manis dan segar dari semangga dan asamnya yoghurt benar-benar sukses membuat siapa saja jatuh cinta. Jika Moms ingin mencobanya di rumah, cukup blend semangka, es batu halus, yoghurt dan sedikit susu secara bersamaan ya. Eits, jangan ditambahkan air lagi Moms, biar kental!
 

baca juga

5. Jus Semangka Masala

5. Jus Semangka Masala

Jika Moms bukanlah seseorang yang menyukai jus, ada baiknya untuk mencoba membuat sebuah jus masala semangka khas India. Masala sendiri adalah bubuk rempah-rempah khas India yang memiliki aroma begitu lezat. Jika Moms penasaran dengan minuman tajam aroma namun manis ini, cobalah buat di rumah ya. Caranya, masukkan semangka, biji jintan, masala, garam dan air ke dalam blender. Lalu haluskan hingga menjadi sebuah jus. Kemudian tuang ke dalam gelas dan jangan lupa tambahkan es batu.
 

6. Kebab Keju Semangka

6. Kebab Keju Semangka

Moms pasti berpikir jika semangka dan keju bukanlah kombinasi yang tepat. kata siapa sih Moms jika kebab harus diisi dengan ayam atau daging sapi? Moms bisa membuat kebab yang sehat dengan menggunakan buah atau sayur, salah satunya semangka. caranya pun mudah. ganti isian daging ayam dengan daging semangka ya Moms. rasanya? sudah pasti lezat dong.

Jangan lupa dicoba ya Moms!