1. Investasi Emas

1. Investasi Emas

Investasi adalah penanaman aset yang bertujuan untuk penambahan penghasilan yang telah Moms miliki. Investasi ini biasa dilakukan untuk tabungan masa depan seperti membeli rumah atau biaya sekolah anak-anak Moms. Nah, investasi sederhana yang bisa Moms lakukan sebagai pemula adalah investasi emas. Nggak perlu langsung membeli dengan harga yang mahal Moms. Moms bisa memulainya dari 0,01gr dan terus ditambah tiap bulannya.

2. Investasi Properti

2. Investasi Properti

Investasi properti sangat menguntungkan bagi para investor karena dapat menahan kestabilan keuangan supaya tidak terpengaruh dengan dampak inflasi yang terjadi. Walau memiliki keuntungan yang besar, Moms harus pikirkan strategi dengan matang ya. Moms harus mempertimbangkan lokasi, harga, dan juga cara untuk memasarkannya. Tentu, semua itu perlu kerja keras dan ketekunan.

baca juga

3. Investasi Reksadana

3. Investasi Reksadana

Potensi keuntungan investasi di reksa dana ini memang cukup besar, namun hal ini sebanding dengan risiko yang nantinya akan Moms hadapi juga. Cara kerja reksa dana itu cukup simpel. Modal awal yang disetorkan di reksadana akan dikelola oleh seorang manajer investasi. Di mana modal yang kamu investasikan akan disebar pada beberapa produk yang berbeda.

Hal tersebut dilakukan untuk menurunkan risiko yang dihadapi bisa lebih rendah. Pastikan juga Moms memilih perusahaan investasi yang tepat sejak awal, di mana perusahaan tersebut telah memiliki reputasi dan bisa diandalkan.

4. Investasi Deposito

4. Investasi Deposito

Pasti Moms sudah sangat paham dengan investasi yang ini. Walau terbilang investasi deposito adalah cara yang mudah, tapi nggak semua orang mau melakukannya. Jika Moms ingin menyimpan keuangan Moms untuk masa depan anak-anak, deposit adalah cara yang paling tepat. Jadi, jangan lagi sungkan untuk depositkan uang Moms ya.

Itulah beberapa jenis investasi yang bisa Moms lakukan sebagai orang pemula. Semua investasi tersebut bisa menguntungkan bagi Moms dan aman jika Moms pintar memilih dan membuat perencanaannya dulu. Jangan sungkan untuk bertanya dan emminta saran pada orang yang telah berpengalaman ya, Moms.