1. Membutuhkan Self Growth

1. Membutuhkan Self Growth

Alasan utama Moms mulai jenuh dengan pekerjaan Moms adalah pekerjaan yang monoton. Pergi pagi dan pulang sore adalah rutinitas yang hampir Moms lakukan tiap hari, ditambah dengan pekerjaan yang itu-itu aja akan semakin membuat Moms merasa ingin resign dari pekerjaan.

Jika Moms merasakan hal ini, berarti Moms sedang membutuhkan perkembangan diri atau biasa disebut self-growth. Dimana Moms menginginkan sebuah pekerjaan yang baru dengan tingkat kesulitas yang lebih tinggi. Kalau seperti ini, coba deh diskusikan dengan atasan dan mintalah untuk diberikan beberapa project yang belum Moms pegang sebelumnya. Pasti rasa jenuh itu akan hilang.

2. Ingin Menguasai Skill Lain

2. Ingin Menguasai Skill Lain

Pada poin ini, sebenarnya masih berhubungan dengan poin di atas. Dimana Moms memiliki keinginan untuk menambah atau menguasai skill lain yang belum pernah Moms miliki. Jika ingin begini, cobalah untuk belajar secara otodidak skill apa yang ingin Moms miliki. Lalu, aplikasikan di perkerjaan Moms ya. Ingat lho, nggak ada belajar yang sia-sia.

baca juga

3. Ingin mencoba divisi lain

3. Ingin mencoba divisi lain

Ketika Moms memiliki circle divisi yang nggak lebih enak dari divisi lain, Moms mulai berpikir bahwa Moms akan bahagia jika pindah ke divisi lainnya. Duh, padahal nggak juga lho. Pasti setiap divisi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Di luar, memang terlihat lebih santai dan asyik, tapi di dalamnya? Kan Moms nggak tahu. Mungkin saja, mereka lebih tertekan daripada Moms. kalau begini, lebih baik syukuri aja apa yang sudah Moms dapatkan ya.

4. Ingin mengubah suasana kerja

4. Ingin mengubah suasana kerja

Pernah nggak Moms nggak fokus saat berada di kantor? Jika iya, ini karena suasana kerja Moms yang nggak nyaman. Mungkin saja Moms nggak bisa kerja jika berisik atau malah nggak bisa kerja tanpa mendengarkan musik. Jika Moms memiliki ambisi unruk mengubah suasana kerja, bisa banget kok! Moms bisa bertukar tempat atau bertukar posisi oleh rekan kerja, atau, bisa juga mulai dekorasi meja kerja Moms ya. Biar fresh!

baca juga

5. Ingin mengubah mindset kerja

5. Ingin mengubah mindset kerja

Katanya, kerja itu cuma buat cari uang. Kalau ada yang bilang gini, cepat-cepat tolak pernyataannya ya Moms. walau tujuan orang bekerja adalah mencari uang, tapi dengan bekerja Moms bisa mendapatkan pengalaman paling berharga, teman, ilmu, dan masih banyak lagi. Tentu semua hal tersebut sangat berpengaruh dengan kehidupan Moms nantinya. Lagi pula, jika Moms hanya memikirkan uang, maka nggak akan ada habisnya Moms. jadi, mulai ubah mindset Moms tentang kerja ya.

Sebenarnya, banyak orang yang menginginkan pekerjaan setelah menikah. Rasa bosan di rumah dan ingin membantu suami adalah poin utama mereka ingin bekerja. Jadi, sayang banget kan kalau Moms harus resign dari pekerjaan di saat orang sangat menginginkan pekerjaan Moms? Please think again before you do ya, Moms.