1. Buttom Up Lunges

Cara Mengencangkan Bokong, Ini Panduan Gerakan Workout yang Bisa Moms Lakukan di Rumah
source: https://www.pinterest.com/

Lakukan gerakan dengan mengaktifkan pinggul. Bawa kaki kiri ke depan hingga posisi berlutut pada lutut kanan. Dorong ke tumit kiri dan kencangkan glutes untuk berdiri, dan lanjutkan dengan mengangkat lutut kanan. Saat berdiri, cobalah untuk tidak bertumpu pada lantai. Sebagai gantinya, gunakan hamstring dan glutes untuk mengangkat tubuh. Ulangi dari posisi awal.


2. Glute Bridge

Cara Mengencangkan Bokong, Ini Panduan Gerakan Workout yang Bisa Moms Lakukan di Rumah
source: https://www.pinterest.com/

Berbaring terlentang dengan lutut ditekuk dan kaki dibuka selebar bahu. Untuk gerakannya, angkatlah pinggul lurus ke atas dari tanah, tarik glutes dan kuatkan otot inti. Turunkan bokong perlahan-lahan, dan buatlah resistensi sendiri. Untuk lebih memudahkan dalam mengaktifkan otot bokong, gunakanlah resistance band pada bagian paha.

baca juga


3. Side Skaters

Cara Mengencangkan Bokong, Ini Panduan Gerakan Workout yang Bisa Moms Lakukan di Rumah
source: https://www.pinterest.com/

Berdirilah dengan kaki menempel dan dilanjutkan gerakan berjongkok dengan mendorong pinggul ke belakang. Pastikan untuk selalu menjaga posisi punggung tetap tegak dan otot perut selalu aktif. Lompatlah sejauh mungkin ke kanan dan mendarat dengan ringan pada bola kaki kanan. Lakukan hal yang sama pada bagian kiri, lompat sejauh mungkin ke kiri, aktifkan glutes untuk mendorong, dan mendaratlah dengan perlahan di kaki kiri. Ulangi gerakan ini.


4. Squat Diagonal

Cara Mengencangkan Bokong, Ini Panduan Gerakan Workout yang Bisa Moms Lakukan di Rumah
source: https://www.pinterest.com/

Berdiri dengan posisi kaki yang lebih lebar dari pinggul dan tempatkan lengan di samping tubuh. Langkahkan kaki kanan pada posisi diagonal ke belakang, kemudian tarik pinggul mengikuti dan tekuk lutut kanan (kaki kiri lurus dengan kaki kanan tertekuk). Jaga agar posisi dada tetap tegak dan otot perut selalu aktif. Kembali pada posisi awal. Ulangi gerakan di sisi lainnya.

baca juga


Panduan Home Workout Untuk Bokong Kencang

Nah, berikut ini adalah panduan untuk gerakan home workout yang dapat membesarkan otot bokong. 

Cara Mengencangkan Bokong, Ini Panduan Gerakan Workout yang Bisa Moms Lakukan di Rumah
source: https://www.pinterest.com/

Mudah, bukan? Yang terpenting lakukan gerakan-gerakan ini rutin setiap harinya agar hasil dapat terlihat dengan cepat. Kunci dari olahraga yang berhasil bukan dari biaya yang dikeluarkan, tetapi dari komitmen dan konsistensi.