1. White Clay

1. White Clay

White clay atau tanah liat putih kini kerap ditambahkan pada produk-produk kecantikan mulai dari pencuci muka hingga masker wajah. Tekstur white clay ini lebih halus dibandingkan jenis lainnya, tak heran jika white clay cocok untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Meskipun kegunaannya dapat menjadi exfoliator dan membersihkan pori-pori, white clay mask ini tidak akan menghilangkan minyak alami pada wajah yang dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Selain itu, white clay juga berfungsi sebagai anti-aging lho, Moms.

2. Green Clay

2. Green Clay

Green clay atau tanah liat hijau, biasanya ada pada produk untuk kulit berminyak dan cenderung untuk purifying. Green clay ini sangat berfungsi untuk mengendalikan minyak pada daerah T-zone dan baik juga untuk mengatasi komedo. Mengandung beberapa zat penting seperti anti-bakteri, kalsium, magnesium dan mineral lainnya, membuat green clay ini cocok untuk kulit yang berjerawat atau bahkan untuk kulit normal yang membutuhkan detox kulit yang lelah akibat paparan debu polusi di luar ruangan.

baca juga

3. Purple Clay

3. Purple Clay

Kulit kusam dan kasar? Purple clay mask adalah masker yang tepat untuk mengatasi hal tersebut Moms. Purple clay sangat baik sebagai exfoliator sehingga dapat mengangkat sel kulit mati bahkan kedua jenis komedo seperti blackhead dan whitehead. Karena fungsinya dapat mengangkat dan mengelupas sel kulit mati, purple clay juga bisa memudarkan bekas jerawat, menghilangkan kulit wajah yang belang dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

4. Yellow Clay

4. Yellow Clay

Yelow clay mask atau tanah liat kuning memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi dibandingkan warna clay mask yang lainnya. Karena kandungan vitamin C yang tinggi, yellow clay mask ini sangat cocok untuk memperbaiki tekstur sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, jika Moms memiliki kulit yang mudah terbakar sinar matahari, menggunakan yellow clay mask ini menjadi pilihan yang paling tepat. Tak hanya itu, vitamin C yang terkandung dalam yellow clay mask sangat baik untuk merangsang sel kolagen sehingga wajah akan lebih kenyal dan awet muda.

baca juga

5. Black Clay

5. Black Clay

Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau black clay mask memang jenis clay yang paling nampol untuk masalah purifying dan detoxifying. Black clay mask sangat tinggi daya serapnya sehingga sangat cocok untuk kulit yang super oily. Selain itu, black clay mask juga bisa mengangkat kotoran hingga komedo sampai ke dasar pori-pori. Alhasil, kulit menjadi lebih bersih dan halus. Namun, karena daya serapnya yang tinggi, tak heran jika saat menggunakannya kulit akan terasa seperti di tarik dan sedikit mengeluarkan sensai perih bahkan panas. Hal itu biasa terjadi dan membuktikan bahwa masker sedang bekerja. Setelah menggunakan black clay mask, Moms disarankan untuk memberikan essence dan moisturizer untuk mengembalikan kelembapan alami kulit.

6. Pink Clay

6. Pink Clay

Punya kulit kering dan sensitif tapi ingin menggunakan clay mask? Pink clay mask jawabannya, Moms. Tekstur dan daya serap yang paling ringan membuat pink clay mask sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. Kaya dengan kandungan silika membuat pink clay mask sangat baik untuk merevitalisasi kulit. Selain itu, masker ini dapat membantu meredakan efek iritasi yang sedang di derita karena memiliki efek menenangkan pada wajah.

7. Blue Clay

7. Blue Clay

Blue clay mask ini sangat tinggi kandungan Hyaluronic Acid-nya. Tak heran jika blue clay mask ini sangat baik untuk mengatasi kulit yang stress akibat kelelahan dan kulit yang terdehidrasi. Kandungan hyaluronic yang tinggi secara efektif dapat menghidrasi sekaligus melembabkan kulit. Sangat cocok untuk kulit normal cenderung kering.

Untuk mendapatkan manfaat secara bersamaan, Moms bisa banget nih melakukan teknik multimasking. Moms bisa menempatkan clay mask sesuai dengan masalah kulit yang sedang dirasakan. Misalnya menggunakan purple clay mask di bagian kening, black clay mask di bagian T-zone, blue clay mask di bagian pipi atas dan yellow clay mask di bagian pipi bawah sampai dagu. Semuanya bisa Moms sesuai kan dengan kondisi kulit. Menyenangkan bukan, Moms?