Skincare Harian

1. Face Wash

1. Face Wash

Langkah awal yang harus Dads lakukan yaitu mencuci muka. Langkah ini sangat penting untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di kulit setelah seharian beraktivitas sekalipun Dads bekerja di ruangan ber AC. Dads bisa memilih pencuci muka khusus laki-laki yang sudah banyak ada dipasaran, atau bisa memilih pencuci muka seperti Cetaphil yang sangat ringan dan bersahabat untuk kulit sensitif. Enggak berbusa bukan berarti enggak bersih lho, Dads. Dengan pH yang seimbang, Dads akan bebas deh dari masalah kulit kering setelah cuci muka.

baca juga

2. Moisturizer

2. Moisturizer

Kembalikan kelembapan kulit dengan mengaplikasikan moisturizer. Meskipun kadang sangat malas untuk mengaplikasikannya, namun ternyata moisturizer sangat penting lho, Dads. Di dalam atau di luar ruangan sekali pun Dads sangat harus untuk mengaplikasikan moisturizer. Selain melembabkan, moisturizer bisa mencegah kulit untuk memproduksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat akibat pori-pori tersumbat. Dads bisa memilih moisturizer dari Nivea yang khusus untuk pria dengan formula non-greasy dan mudah menyerah sehingga Dads tidak akan terlihat berminyak setelah menggunakan moisturizer.

3. Sunscreen

3. Sunscreen

Paling penting dan tidak boleh terlewat, Sunscreen. Hukumnya sangat wajib, Dads! Pilih sunscreen dengan spf minimal 30. Sunscreen dapat melindungi Dads dari paparan sinar UV yang lama kelamaan dapat merusak kulit dan menimbulkan flek-flek hitam sehingga penuaan lebih cepat terjadi. Gunakan setelah menggunakan moisturizer dan usahakan untuk re-apply sunscreen setelah 1-2 jam di luar ruangan. Dads bisa memilih sunscreen yang matte keluaran l'oreal atau sunscreen yang ringan seperti air keluaran biore. Bisa juga memilih sunscreen dengan harga terjangkau dari Nivea, Emina, Skin Aqua, Wardah dan lain-lain.

baca juga

Skincare Mingguan

1. Scrub

1. Scrub

Selain perawatan harian, Dads juga bisa menambahkan skincare mingguan yang terdiri dari scrub dan masker wajah. Scrubbing wajah seminggu sekali dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah terlihat lebih kusam dan kasar. Scrub ini berfungsi untuk membantu regenerasi kulit sehingga kulit akan lebih cerah seketika dan lebih segar. Dads bisa memilih beragam varian scrub sesuai kebutuhan dan kondisi kulit. Jika kulit Dads berjerawat dan berminyak, Dads bisa memilih varian scrub dari St. Ives yang apricot, jika kulit kering Dads bisa memilih varian oats dan jika kulit normal dads bisa memilih varian grapefruit kemudian jika masalah kulit Dads kusam dan lesu, pilihan kelapa dan kopi sangat cocok untuk Dads.

2. Masker Wajah

2. Masker Wajah

Setelah melakukan scrub pada wajah, keringkan lalu aplikasikan masker yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori. Dads bisa memilih masker dengan kandungan utama clay yang sangat baik untuk kebersihan pori-pori dan mengankat seluruh polusi yang menempel di wajah. Dads bisa memilih masker dari freeman atau masker clay lainnya. Cukup aplikasikan tipis pada seluruh wajah dan tunggu hingga 10-15 menit lalu bilang dengan air dingin. Lakukan secara rutin seminggu sekali agar kulit lebih fresh dan terawat. Kulit yang sehat dan terawat akan sangat menunjang penampilan dan membuat Dads selalu terlihat segar meskipun pekerjaan menumpuk.