1. Sisir Bulu Mata

1. Sisir Bulu Mata

Seperti halnya rambut, eyelash extension pun harus secara rutin di sisir menggunakan spoolie lho, Moms. Hal ini bertujuan agar tidak ada helaian-helaian bulu mata yang menggumpal yang dapat merusak tampilan eyelash extension dan lama-kelamaan akan membuat bulu mata lebih cepat rontok. Lakukan penyisiran sebelum melakukan makeup dengan cara seperti sedang mengaplikasikan maskara. Tak perlu terlalu keras ya, Moms.

2. Hindari Mengucek Mata Terlalu Keras

2. Hindari Mengucek Mata Terlalu Keras

Pernahkah tiba-tiba mata terasa gatal dan ingin sekali menguceknya? Wah bagi para pengguna eyelash extension, mengucek mata sangat dihindari. Bahkan bagi yang tidak menggunakan eyelash extension pun, mengucek mata tidak diperbolehkan. Mengucek mata terlalu keras membuat bulu mata yang sudah tertanam mudah lepas, sehingga eyelash extension menjadi rontok dan terlepas. Hal ini perlu diperhatikan karena jika eyelash extension terlepas secara terpaksa, otomatis bulu mata asli pun akan ikut tercabut dan lama-kelamaan akan membuat bulu mata asli menjadi lebih tipis dibandingkan sebelum menggunakan eyelash extension.

baca juga

3. Hindari Mencuci Muka dengan Air Hangat

3. Hindari Mencuci Muka dengan Air Hangat

Mencuci muka dengan air hangat tidak boleh dilakukan terlalu sering karena bisa membuat pori-pori terbuka dan lebih mudah keriput. Selain kurang baik untuk wajah, air hangat pun kurang baik untuk hasil eyelash extension. Pemasangan eyelash extension dilakukan dengan menggunakan lem, meskipun lem yang digunakan waterproof tetap saja akan kalah jika Moms menggunakan air hangat. Karena, air hangat akan dengan mudah melelehkan dan melenturkan lem yang digunakan. Tak heran, jika setelahnya pasti ada saja bulu mata extension yang rontok.

4. Gunakan Eyelash Serum

4. Gunakan Eyelash Serum

Tak ingin kan setelah menggunakan eyelash extension bulu mata asli kita malah menjadi lebih tipis dari sebelumnya? Nah, Moms bisa nih merawat bulu mata asli selama pemakaian eyelash extension dengan cara rutin mengaplikasikan eyelash serum. Moms dapat menggunakan eyelash serum sehari sekali bisa pagi atau pun siang.

Di mana carinya? Moms bisa membeli di salon yang menyediakan jasa eyelash extension atau bahkan di drugstore maupun e-commerce kesukaan Moms. Ada beberapa merk seperti mavala, etude house dan lain-lain sesuai referensi masing-masing.