Masker Wajah untuk Kulit Kombinasi

Salah satu cara perawatan kulit wajah yaitu penggunaan masker wajah. Cara ini digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kombinasi. Penggunaan buah-buahan sangat baik untuk perawatan kulit wajah. Selain sehat karena merupakan bahan alami, penggunaan buah-buahan juga dapat mengirit budget dan mudah, serta ampuh untuk mengatasi masalah pada kulit. Berikut ini merupakan buah-buahan yang cocok untuk dijadikan masker kulit kombinasi.

Masker Wajah untuk Kulit Kombinasi
source: https://karkureleri.net/wp-content/uploads/2018/04/Combination-Skin-Care-For-Dry-and-Oily-Skin-at-The-Same-Time.jpg

Masker Buah Apel dan Anggur

Buah apel dan anggur selain lezat untuk dikonsumsi, ternyata juga berkhasiat untuk merawat kulit wajah lho! Kedua buah ini memiliki kandugan vitamin C yang baik untuk kulit. Jika Moms memiliki jenis kulit kombinasi, Moms bisa mencoba membuat masker dari buah apel dan anggur.

Cara membuatnya yaitu siapkan setengah buah apel dan 8 buah anggur. Setelah itu campurkan kedua buah tersebut dan haluskan hingga berbentuk seperti pasta. Setelah tercampur rata, oleskan campuran buah tersebut pada kulit wajah hingga merata. Diamkan selama kurang lebih satu jam dan bilas hingga bersih. Penggunaan buah anggur ini dapat membuat kulit menjadi lebih fresh dan juga dapat meremajakan kulit wajah.

Masker Wajah untuk Kulit Kombinasi
source: https://i2.wp.com/www.findhomeremedy.com/wp-content/uploads/2017/07/Homemade-face-mask-using-grapes-and-apples.jpg?resize=640%2C430
baca juga

Masker Buah Stroberi, Bubuk Coklat, dan Madu

Buah stroberi memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya kulit wajah. Tidak hanya memiliki warna dan rasa yang menarik, buah ini juga dapat membantu merawat kulit wajah kombinasi. Kandungan antioksidannya dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV dan membuat wajah terlihat awet muda.

Untuk memaksimalkan manfaat dari buah storberi, tambahkan bubuk coklat dan madu. Bubuk coklat memiliki khasiat untuk melembabkan kulit dan madu berguna untuk membersihkan dan membuat kulit menjadi lebih lembut.

Masker Wajah untuk Kulit Kombinasi
source: https://www.fashionlady.in/wp-content/uploads/2017/06/Strawberry-honey-face-mask.jpg

Demikian beberapa buah yang dapat digunakan membuat masker untuk jenis kulit kombinasi. Selamat mencoba Moms!