Eyeliner sesuai bentuk mata
Moms sebagai wanita, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis makeup eyeliner. Eyeliner digunakan untuk membuat bagian mata tampak lebih tegas dan segar. Eyeliner bisa membuat Moms yang memiliki mata kecil menjadi tampak lebih besar. Tipe eyeliner-pun bermacam-macam mulai dari jenis pensil, spidol, liquid, hingga gel dan hanya perlu disesuaikan dengan kenyamanan Moms saja untuk memakainya. Nah, kali ini Mommyasia akan bagi tips membuat eyeliner sesuai bentuk mata yang Moms miliki agar tampilan Moms lebih kece.

Almond eyes

Mata Lebih Tegas dan Segar, Ini Tips Membuat Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
source: https://id.pinterest.com/pin/339740365618693596/

Beruntunglah Moms yang memiliki bentuk mata seperti ini. Karena bentuk mata ini dianggap sebagai bentuk yang ideal, dan mudah diaplikasikan eyeliner. 

Untuk menonjolkan mata bentuk almond, coba gais bagian atas dan bawah bulu mata menggunakan eyeliner jenis pensil ke arah bagian luar mata. Smudge dengan menggunakan smudged brush. Tambahkan eyeshadow warna abu-abu untuk melembutkan dan gunakan bronzer untuk menonjolkan tulang mata untuk efek yang lebih natural.

Round eyes

Round eyes atau mata bulat artinya mata yang besar dan lebar, dibanding mata almond, terlihat lebih banyak bagian mata berwarna putih. Winged eyeliner cocok pula pada mata bulat. Gambarkan lurus dan panjang "sayap" yang eyelinernya mengarah ke atas.

Mata Lebih Tegas dan Segar, Ini Tips Membuat Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
source: https://id.pinterest.com/pin/804596289647356016/

Hooded eyes

Hooded eyes atau yang biasa disebut mata bertudung. Karena kelopak membuat tampilan seolah tenggelam, mata jadi terlihat kecil. Untuk menyiasatinya Moms tak perlu eyeliner yang ribet, cukup dengan mengadopsi cat eye pada sudut mata dan luar. Pulaskan eyeliner secara tipis dari sudut mata hingga ke luar. Supaya tampilan lebih dramatis, Moms bisa tambahkan eyeliner tipis saja di bagian bawah mata. Ini untuk membuat tampilan mata agak sedikit lebar dan cantik.

baca juga

Wide set eyes

Mata yang memiliki jarak lebar ini bisa memiliki berbagai jenis gaya eyeliner. Namun, gaya yang paling cocok adalah cat eye. Gunakan waterproof jenis pensil kemudian buat "V" kecil di bagian dalam bentuk mata, kemudian garis dengan liquidr liner dan buat wing pada bagian luar.

Mata Lebih Tegas dan Segar, Ini Tips Membuat Eyeliner Sesuai Bentuk Mata
source: https://id.pinterest.com/pin/845058317557577189/

Small eyes

Jika Moms memiliki mata yang kecil, untuk membesarkan bagian mata, aplikasikan eyeshadow warna taupe pada kelopak mata sampai ke bagian tulang mata. Selanjutnya, sepanjang garis bulu mata. Baurkan dengan menggunakan jari ke atas dengan menggunakan eyeshadow warna cokelat tua, tambahkan eyeshadow pada bagian outer corner. Sepanjang garis bulu mata, ulangi penggunaan eyeliner warna hitam atau eyeshadow warna cokelat. Terakhir, aplikasikan blush on warna pink muda, gunakan brush eyeshadow ke arah kelopak mata untuk membuat mata tampak lebih besar.

Downturned eyes

Karena bentuknya turun, akan membuat tampilan mata Moms jadi sayu ataupun sendu. Moms yang memiliki jenis mata seperti ini perlu usaha yang sedikit lebih besar ya untuk memberikannya efek lifting. Nah, untuk jenis mata ini, Moms bisa membuat eyeliner berbentuk segitiga di bagian ujungnya. Model seperti ini akan membuat mata terangkat dan menyembunyikan kelopak mata.

Mata Lebih Tegas dan Segar, Ini Tips Membuat Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Monolid eyes

Sementara untuk Moms yang memiliki bentuk mata omerupakan model yang paling tepat untuk diaplikasikan. Sapuan eyeliner ini akan memberikan kesan dramatis kepada si pemakainya. Pulaskan secara tebal, agar nanti saat mata terbuka eyeliner tidak akan tertutup. Tak perlu memulaskan eyeliner sampai memanjang ke area luar mata, karena pendek saja sudah akan membuat tampilan jadi istimewa.

Nah Moms sudah tau bentuk mata Moms yang mana? Jika sudah, selamat berekspresi menggunakan eyeliner ya!