Apa itu Minyak Argan?

Minyak Argan berasal dari tumbuhan endemik dari Maroko. Pohon argan ini sudah tumbuh sekitar 200 tahun yang lalu dan ternyata dilindungi oleh UNESCO. Saat ini sudah banyak lho Moms produk kecantikan yang menggunakan minyak argan sebagai bahan utamanya. Minyak argan bukan hanya dipercaya dapat menjaga warna rambut, tetapi masih banyak juga beberapa manfaat yang bisa Moms dapatkan dengan menggunakan minyak Argan.

Menjaga Kelembaban Rambut

Manfaat pertama minyak argan adalah untuk menjaga kelembaban rambut. Tahu nggak sih, Moms? Minyak argan memiliki banyak sekali nutrisi yang tentunya sangat bermanfaat utnuk kesehatan rambut. Asam oleat dan asam linoleat yang terdapat dalam minyak argan mampu melapisi kulit kepala dan bagian luar batang rambut agar selalu lembab. Jadi Moms tidak perlu khawatir rambut kering.

Menjaga Kelembaban Rambut
source: https://dariperempuan.wordpress.com/
baca juga

Mengurangi Ketombe

Punya masalah dengan ketombe? Yuk, gunakan minyak argan. Asam lemak pada minyak argan dapat membantu mengurangi ketombe. Moms cukup mengaplikasikan beberapa tetes minyak argan pada kulit kepala lalu pijat untuk beberapa saat. Bungkus dengan shower cap dan biarkan minyak bekerja selama beberapa jam atau Moms juga bisa membiarkannya semalaman. Keesokan harinya bilas dan keramas seperti biasa. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

Mengurangi Ketombe
source: https://hellosehat.com/

Menjadikan Rambut Halus dan Mudah Diatur

Rambut kusut tentu bukan masalah lagi jika Moms menggunakan minyak argan. Minyak argan dapat digunakan sebagai kondisioner yang membuat rambut menjadi berkilau, halus, serta lebih mudah disisir dan diatur. Jadi bye-bye rambut kusut.

Menjadikan Rambut Halus dan Mudah Diatur
source: https://delssalon.wordpress.com/
baca juga

Memperbaiki Kerusakan Rambut

Moms suka heat-styling rambut? Moms wajib menggunakan minyak argan sebagai perawatan rambut. Minyak argan bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan rambut akibat proses penataan rambut yang menggunakan panas (heat styling) atau zat kimia, seperti cat rambut. Zat kimian dalam cat rambut dapat menghancurkan protein rambut sehingga rambut menjadi mudah rusak.

Memperbaiki Kerusakan Rambut
source: https://womantalk.com/

Asam linoleat dan asam oleat pada minyak argan mampu mengurangi jumlah protein yang hancur dan melindungi rambut dari proses heat styling, karena kedua asam lemak tersebut akan melapisi batang rambut.

Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok tentu mengganggu ya, Moms. Untuk moms yang punya masalah rambut rontok, coba gunakan perawatan dengan minyak argan. Caranya mudah, cukup beri beberapa tetes minyak pada jari lalu pijatkan pada kulit kepala dengan gerakan memutar. Lakukan selama 15 menit ya Moms agar minyak meresap sempurna. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal ya, Moms.

Mengatasi Rambut Rontok
source: https://www.liputan6.com/

Bagaimana, Moms? Banyak kan manfaat minyak argan untuk rambut. Semoga informasi tadi bermanfaat ya, Moms.