1. Kacang-kacangan

Kacang adalah camilan bergizi yang ideal untuk dikonsumsi. Dalam hal ini, kacang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, beberapa diantaranya adalah mengurangi risiko penyakit jantung dan dapat membantu mencegah kanker, depresi, serta beragam penyakit lainnya. Meskipun relatif tinggi lemak, kandungan lemak dalam kacang itu sehat dan pastinya dapat mengenyangkan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang dalam jumlah sedang dapat membantu menurunkan berat badan.

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Moms yang Hobi Ngemil Tapi Mau Diet
source: https://www.pinterest.com/

2. Greek Yogurt dan Buah Beri

Yogurt merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan sebagai camilan lezat dan bergizi. Pasalnya, yogurt merupakan sumber kalsium dan kalium yang baik. Bahkan greek yogurt juga kaya protein. Disamping itu, buah beri adalah salah satu sumber antioksidan terbaik yang bisa Mommy konsumsi sehari-hari. Makanlah campuran greek yogurt dan strawberry atau blueberry atau raspberry untuk camilan yang lebih menyegarkan.

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Moms yang Hobi Ngemil Tapi Mau Diet
source: https://www.pinterest.com/
baca juga

3. Potongan Apel dan Selai Kacang 

Apel dan selai kacang akan memberikan rasa yanng super enak jika dimakan bersama-sama. Apel merupakan buah kaya akan serat dan antioksidan polifenol yang meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit jantung. Di sisi lain, selai kacang juga memiliki manfaat tambahan untuk kesehatan jantung. Pasalnya, selai kacang terbukti meningkatkan kolesterol HDL (baik) dan mengurangi LDL (buruk) kolesterol dan trigliserida. Akan tetapi, pastikan untuk memakannya dalam jumlah sedang mengingat selai kacang memiliki kalori yang tinggi.

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Moms yang Hobi Ngemil Tapi Mau Diet
source: https://www.pinterest.com/

4. Dark Chocolate dan Almond

Dark chocolate dan kacang almond juga dapat menjadi camilan yang bergizi tinggi, lezat, dan praktis untuk dimakan sehari-hari. Dark chocolate kaya akan kandungan degan flavanol yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Namun, pastikan bahwa cokelat yang dimakan benar-benar mengandung setidaknya 70% kakao. Di sisi lain, kacang almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung. Tidak hanya itu, almond juga memiliki efek mengendalikan kadar gula darah. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi almond dapat mengurangi nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan.

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Moms yang Hobi Ngemil Tapi Mau Diet
source: https://www.pinterest.com/
baca juga

5. Tomat Ceri dan Mozzarella

Terakhir camilan sehat yang juga direkomendasikan untuk dimakan sehari-hari adalah tomat cei dan mozzarella. Percaya atau tidak, campuran keduanya memberikan rasa yang sangat enak dan pastinya sehat untuk tubuh. Tomat kaya akan vitamin C, potasium, dan likopen (yaitu antioksidan yang dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung). Sedangkan mozzarella kaya akan protein, kalsium dan vitamin B12. Itulah sebabnya mozzarella sangat baik dalam mengurangi risiko penyakit jantung dengan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dalam tubuh.

Rekomendasi Cemilan Sehat untuk Moms yang Hobi Ngemil Tapi Mau Diet
source: https://www.pinterest.com/

Jadi, jangan ragu lagi untuk ngemil selama camilan yang dimakan adalah makanan sehat dan bergizi. Semoga bermanfaat, Moms!