Manfaat Daun Mangga

Mangga merupakan salah satu buah favorit yang banyak diminati. Selain daging buahnya yang lezat, ternyata pohon mangga juga bisa dimanfaatkan daunnya lho moms. Daun mangga memiliki banyak kandungan yang dapat mengurangi berbagai macam penyakit. Nah moms, berikut beberapa manfaat yang wajib kamu ketahui!

Manfaat Daun Mangga

Meringankan Gejala Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang seringkali dialami oleh banyak kalangan. Tentunya penyakit diabetes juga sangat mempengaruhi gaya hidup kamu moms. Namun jangan panik, kini kamu bisa mengatasi penyakit diabetes dengan cara yang mudah dan murah. Yaitu dengan ramuan teh daun mangga.

Meringankan Gejala Diabetes

Daun lembut dari pohon mangga mengandung tanin yang disebut anthocyanidins, yang membantu dalam mengobati diabetes tahap awal. Nah moms, jika moms merasa diabetes sedang tinggi. Segera konsumsi ramuan daun mangga ini.

baca juga

Meringankan Batu Ginjal dan Empedu

Daun mangga yang berwarna hijau ini juga mampu membantu meringankan batu ginjal dan empedu lho moms. Adapun caranya bisa menjadikan daun mangga menjadi serbuk daun mangga yang digiling halus, dikeringkan di tempat teduh, dengan air yang disimpan dalam gelas semalam, membantu memecahkan batu ginjal dan empedu.

Meringankan Batu Ginjal dan Empedu

Mengobati Flu dan Masalah Pernapasan

Masalah pernapasan sangatlah rentan menyerang tubuh ketika memiliki antibody yang lemah. Apalagi flu dan batuk. Penyakit yang dapat menyerang segala usia ini ternyata bisa diatasi dengan teh daun mangga lho moms. Caranya pun mudah, Minum air rebusan daun mangga dan dicampur dengan sedikit madu untuk membantu menyembuhkan flu dan batuk secara efektif.

Mengobati Flu dan Masalah Pernapasan
baca juga

Obat Sakit Telinga

Moms sering bingung ketika telinga mendadak sakit tidak karuan? Nah, moms bisa memanfaatkan ekstrak daun mangga sebagai tetes telinga. Satu sendok teh jus hasil ekstraksi daun mangga dapat digunakan sebagai obat tetes telinga. Namun jangan lupa panaskan sedikit jus sebelum menggunakannya dan kamu bisa menyimpannya kembali di kulkas.

Obat Sakit Telinga