Kapan Harus Reapply Sunscreen?

Kapan Harus Reapply Sunscreen?

Reapply sunscreen sama pentingnya dengan mengaplikasikan sunscreen sebelum keluar rumah. Hal ini disebabkan karena berkurangnya kemampuan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Semakin kecil kandungan sunscreen, semakin sering juga bagi Moms untuk reapply sunscreen. Moms bisa memakai kembali sunscreen setiap 2-4 jam setelah pemakaian pertama di pagi hari. Caranya pun beragam nih, Moms. Pilih yang paling Moms suka dan paling praktis ya, Moms.

Cara Reapply Sunscreen

baca juga

1. Langsung Di Atas Makeup

1. Langsung Di Atas Makeup

Mengaplikasikan kembali sunscreen ditengah-tengah aktivitas memang seringkali terlupakan. Tapi Moms bisa lho mengaplikasikan sunscreen di atas makeup jika terlalu malas untuk memulai makeup dari step pertama. Pilihlah sunscreen yang berbahan dasar air sehingga lebih mudah menyerap dan ringan meskipun diaplikasikan di atas makeup. Moms bisa langsung mengaplikasikan sunscreen dengan cara di tap lembut sehingga makeup tidak bergeser. Selain itu, Moms juga bisa kembali mengaplikasikan bedak atau sekedar menambahkan perona pipi sehingga wajah kembali segar di tengah aktivitas.

2. Memulai dari Awal

2. Memulai dari Awal

Jika jenis kulit Moms adalah berminyak dan acne prone, mengaplikasikan sunscreen di atas makeup kurang dianjurkan karena bisa saja menyebabkan pori-pori tersumbat. Mau tidak mau, Moms harus memulai kembali dari step pertama seperti mencuci muka terlebih dahulu untuk menghilangkan sisa makeup yang sudah luntur dan minyak berikut debu di wajah. Tak punya waktu untuk itu? Lakukan dua cara lain di bawah ini Moms.

baca juga

3. Menggunakan Sunscreen Bentuk Spray

3. Menggunakan Sunscreen Bentuk Spray

Inovasi produk sunscreen yang semakin bervariatif membuktikan seberapa pentingnya aplikasi sunscreen di kehidupan sehari-hari. Jika cara pertama dan kedua kurang Moms sukai, menyemprotkan sunscreen berbentuk spray mungkin bisa dijadikan pilihan. Selain lebih mudah, menyemprotkan sunscreen spray juga lebih menghemat waktu. Ada beberapa brand seperti Nivea atau Banana Boat yang mengeluarkan sunscreen jenis ini. Pilih yang sesuai kebutuhan dan kondisi kulit ya, Moms.

4. Membubuhkan Sunscreen Powder

4. Membubuhkan Sunscreen Powder

Tak hanya bentuk spray, sunscreen juga ada lho dalam bentuk powder. Moms bisa mendapatkan dua hasil sekaligus, yaitu selain melapisi kulit dengan sunscreen. Moms juga bisa sekaligus touch up sehingga bisa mengurangi tampilan muka yang berminyak setelah seharian beraktivitas. Sebelum menggunakan sunscreen powder, ada baiknya untuk menghilangkan dulu minyak di wajah dengan menggunakan tissue atau blotting paper bahkan blotting powder sehingga makeup akan kembali fresh tanpa kesulitan dalam membaurkannya.

Jadi, lebih suka yang mana nih, Moms?