Semangka

Selain segar dimakan, semangka merupakan salah satu buah yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi, Moms. Hal ini dikarenakan semangkan memiliki kandungan L-citrulline. Zat L-citrulline ini akan membantu mengurnagi ketegangan pada pembuluh darah dan membuatnya menjadi lebih rileks.

Semangka
source: https://www.lemonilo.com/

Alpukat

Tidak hanya baik untuk ibu hamil dan ibu menyusui karena kandungan asam folatnya. Tapi alpukat juga mengandung mineral yang dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu buah alpukat juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, jadi cocok untuk kesehatan jantung. Moms cukup mengonsumsi setengah potong buah alpukat setiap hari. Setengah potong buah alpukat mengandung 1% kalsium, 5% magnesium, dan 10% kalium.

Alpukat
source: https://wow.tribunnews.com/
baca juga

Pisang

Buah yang satu ini sangat mudah dijumpai di Indonesia dengan jenis yang beragam. Kadar kalium yang tinggi dalam pisang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah, lho. Untuk hasil maksimal, konsumsi 2 buah pisang atau lebih setiap hari. Satu buah pisang ukuran sedang memiliki kandungan 1% kalsium, 8% magnesium, dan 12% kalium yang dibutuhkan tubuh. Pisang juga bisa mencegah stroke lho, Moms.

Pisang
source: https://aceh.tribunnews.com/

Jeruk

Ketika mendengar kata jeruk, apa yang terpikirkan? Pasti rasa segar sudah terbayang ya, Moms. Apalagi jika diminum. Tapi tidak hanya enak ketika diminum, jeruk mengandung vitamin C, tinggi nutrisi, dan rendahkalori. Jeruk mengandung kalium sebanyak 326 mg dan tidak mengandung natrium, sehingga baik untuk menurunkan tekanan darah. 

Jeruk
source: https://bibitbunga.com/
baca juga

Tomat

Suka mengonsumsi jus tomat? Wah, cocok Moms. Tahu nggak sih, Moms? Tomat kaya akan lycopene yang diketahui bisa membantui mencegah diabetes, penuaan dini, dan termasuk menurunkan tekanan darah. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya Moms mengonsumsinya secara langsung, dan tidak melalui banyak proses. 

Tomat
source: https://www.liputan6.com/

Nah Moms, itu tadi 5 buah penurun tekanan darah yang tentunya mudah ditemukan di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms.