1. Pilih yang Berbahan Lentur dan Kuat

Kaki bayi yang baru berumur satu tahun masih sangat sensitif dan belum bisa menggunakan sepatu dengan sol keras dan kaku. Terlebih bayi usia satu tahun biasanya baru bisa berjalan, sehingga ia membutuhkan sepatu yang nyaman dan empuk.
 

source: http://babytalkfestival.ie



 

2. Pilih Sepatu Tanpa Tali

Untuk si kecil yang masih berusia satu tahun lebih, tak perlu membeli sepatu dengan model yang terlalu ribet apalagi menggunakan tali. Agar mom mudah memakai dan melepaskannya, sebaiknya belilah sepatu yang tanpa menggunakan tali. Selain itu manfaat sepatu anak tanpa tali adalah untuk mencegah si kecil tersangkut tali sepatunya sendiri. 
 

source: https://id.pinterest.com



 

baca juga

3. Sepatu Berbahan Kanvas, Kain atau Kulit

Karena tekstur kaki anak yang masih sangat lembut, sebaiknya mom membeli sepatu anak yang berbahan kanvas, kain, atau kulit. Material bahan seperti kulit atau kanvas akan memberikan ruang agar sirkulasi udara bisa masuk ke dalam sepatu. 
 

source: https://id.pinterest.com



 

4. Ukuran Harus Pas

Sebaiknya mom jangan membeli sepatu dengan ukuran yang lebih besar sedikit agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Sepatu si kecil haruslah dengan ukuran pas, karena untuk membuat si kecil nyaman dan mencegah ia terpeleset karena ukuran sepatu yang tidak pas. 
 

source: https://id.pinterest.com