Perjuangan Adaptasi Budaya

Mungkin selama berpacaran kamu tidak menyadari bahwa latar belakang budaya akan benar-benar berpengaruh besar pada kehidupan rumah tangga. Itulah sebabnya, orang-orang yang menikah dengan WNA harus benar-benar bersiap untuk ini. Jangankan dengan warga negara asing, menikah dengan orang Indonesia dari suku yang berbeda saja terkadang penuh dengan masa-masa adaptasi yang berat. Apalagi jika menikah dengan WNA? Salah satu yang paling sering menjadi perdebatan adalah kebiasaan orang asing untuk memakai alas kaki yang sudah dipakai di luar ke dalam rumah. Duh, siap-siap ya dengan hal-hal semacam ini.
 

Suka Duka Menikah dengan Warga Negara Asing, Ini 4 Hal yang Akan Kamu Hadapi Nantinya
source: https://www.islam-radio.net/

Menyesuaikan Selera Lidah

Tidak bisa dipungkiri, masakan Indonesia memang khas dengan segala campuran bumbu dan rempah-rempahnya. Sayangnya, tidak semua orang asing tahan dengan bumbu masakan yang begitu kuat. Sedikit saja cabai dimasukkan ke dalam masakan, mereka bisa langsung mengalami diare. Namun, sebagai orang Indonesia, tentu kita juga sulit untuk makan masakan yang hanya dibumbui garam dan lada. 
 

Suka Duka Menikah dengan Warga Negara Asing, Ini 4 Hal yang Akan Kamu Hadapi Nantinya
source: http://www.chinadaily.com.cn/
baca juga

Cara Memperlakukan Mertua

Jika kamu menikah dengan orang dari negara barat tentu akan ada kebiasaan dan budaya yang sangat bertolak belakang. Salah satunya adalah bagaimana seorang anak yang sudah menikah memperlakukan orangtua dan mertuanya. Kebanyakan orang barat cenderung lebih cuek dengan orangtuanya, apalagi mertuanya. Kamu perlu menjelaskan sedikit demi sedikit bagaimana tradisi dan budaya orang Indonesia dalam memperlakukan mertua. Jangan sampai orangtuamu merasa tidak diperhatikan oleh menantunya. 
 

Suka Duka Menikah dengan Warga Negara Asing, Ini 4 Hal yang Akan Kamu Hadapi Nantinya
source: https://www.pinterest.com/

Persoalan Keturunan

Terakhir, hal penting yang juga tidak bisa dilupakan saat akan mempersiapkan pernikahan dengan WNA adalah permasalahan keturunan. Kebanyakan orang asing cenderung tidak terburu-buru untuk memiliki keturunan. Menurut mereka, memiliki anak adalah sesuatu hal yang harus benar-benar dipersiapkan secara matang. Bagi mereka tidak masalah jika harus memiliki anak di usia 30an. Untuk itu, kamu harus bersiap dengan komentar kerabat dan keluarga mengenai “kapan punya momongan.”
 

Suka Duka Menikah dengan Warga Negara Asing, Ini 4 Hal yang Akan Kamu Hadapi Nantinya
source: http://www.heredg.com/

Itulah sedikit gambaran mengenai bagaimana suka dan duka menikah dengan warga negara asing, khususnya mereka yang datang dari negara barat. Secara umum, budaya dan pola pikir yang berbeda menjadi penyebab mengapa pernikahan campur akan memberikan lebih banyak warna. Yang pasti, ini semua tidak akan menjadi masalah besar karena seiring berjalannya waktu kamu dan pasangan akan mulai terbiasa dengan satu sama lain.