Daging ayam jadi makanan yang bisa moms olah dengan cara apa saja. Mulai dari digoreng, dijadikan sop, hingga dibakar. Bagian-bagian organ ayam juga bisa moms olah bahkan bisa dijadikan cemilan seperti bagian usus dan kulit ayamnya. Kulit ayam krispi sendiri sudah jadi favorit untuk dijadikan cemilan yang bisa moms beli baik secara online atau toko makanan.

Nikmat sekali rasanya jika sedang bersantai sambil memakan kulit ayam krispi ditambah dengan saus sambal dan mayonnaise. Biasanya kulit ayam krispi ini dicampur dengan tepung, kemudian digoreng di dalam minyak panas. Moms pun bisa membuat sendiri di rumah kulit ayam krispi yang gurih dan tidak alot alias garing, dan tentunya lebih sehat karena penggunaan minyak yang tidak berulang-ulang kali.

Resep Kulit Ayam Krispi Anti Alot

baca juga

Bahan yang Dibutuhkan

  1. 500 gram kulit ayam
  2. 1 butir telur
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. Garam secukupnya
  5. Merica secukupnya
  6. 200 gram tepung bumbu serba guna
  7. 50 gram tepung terigu
  8. 50 gram tepung beras
  9. Minyak goreng secukupnya
Bahan yang Dibutuhkan

Cara Membuat Kulit Ayam Krispi

  1. Cuci bersih kulit ayam dan potong kulit ayam dengan ukuran sedang atau sesuai dengan selera moms.
  2. Kemudian lumurkan dengan jeruk nipis, garam, dan merica agar lemak pada kulit ayam luntur, lalu diamkan selama 20 menit.
  3. Siapkan telur yang sudah dikocok dan dicampur garam, kemudian masukkan kulit ayam yang telah selesai dibumbui.
  4. Tempatkan tepung terigu dan campur dengan tepung beras.
  5. Angkat kulit ayam yang sudah dicelupkan di dalam telur, lalu gulingkan kulit ayam di atas tepung hingga tepung tercampur merata dengan kulit ayam.
  6. Panaskan api dengan suhu sedang, setelah itu kulit ayam siap digoreng.
  7. Tiriskan kulit ayam yang sudah kecoklatan dan pastikan kulit ayam renyah ya, moms. Moms juga bisa menyajikan kulit ayam krispi bersamaan dengan saus atau mayonnaise.
  8. Jika moms ingin kerenyahan kulit ayam tetap terjaga, pastikan moms simpan kulit ayam krispi pada toples atau wadah tertutup. Selamat menikmati, moms.
Cara Membuat Kulit Ayam Krispi