Penggunaan air mawar dapat membantu Moms untuk mengurangi iritasi kulit, jerawat, dan ruam kemerahan karena sifat anti inflamasi yang dimilikinya dapat mempertahankan keseimbangan pH kulit dan mengurangi pembengkakan. Manfaat air mawar untuk kecantikan lainnya yaitu, air mawar bisa digunakan sebagai toner, make up remover, campuran masker, face mist, dan bahkan untuk perawatan rambut. Moms, berikut penjelasan ragam cara memanfaatkan air mawar untuk kecantikan:

Toner
Setelah membesihkan wajah, Moms bisa mengaplikasikan air mawar sebagai toner. Hal ini sangat penting dalam rangkaian skincare routine untuk menjaga kecerahan dan keindahan wajah. Penggunaan toner bertujuan untuk membersihkan wajah Moms agar lebih bersih dan sebagai lapisan perlindungan bagi kulit.

Face Mist
Pengunaan air mawar juga dapat menjaga kelembapan kulit Moms. Pemakaian air mawar pada kulit wajah akan membantu kulit terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, maka kelembapan kulit juga dapat terjaga. Selain itu, air mawar akan meresap ke dalam kulit sehingga dapat menyeimbangkan pH kulit. Kadar pH yang seimbang merupakan salah satu kunci dari kulit yang sehat.

Makeup Remover
Setelah Moms seharian mengguakan makeup maka Moms juga harus rajin untuk membersihkannya agar tidak menimbulkan jerawat dan kerusakan pada kulit. Untuk membersihkannya, Moms bisa menggunakan air mawar dengan beberapa tetes gliserin, lalu pijatkan ke permukaan wajah secara merata dengan menggunakan kapas. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih untuk mendapatkan kulit yang cerah dan kencang. Air mawar akan membantu membersihkan kulit wajah Moms sekaligus menjaganya tetap sehat dan segar.

Campuran Masker Wajah
Air mawar juga bisa Moms jadikan bahan campuran masker yang bernutrisi untuk kulit. Masker yang biasa Moms gunakan dapat Moms aduk dengan menggunakan air mawar sebagai pengganti air bening. Air mawar tersebut bisa menjaga kelembaban dan kecantikan kulit Moms.

Perawatan Rambut
Air mawar ini kaya akan flavonoid dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B3, C, D, dan E. Kandungan gula pada kelopak mawar juga memberi efek menenangkan. Dengan kandungan antiseptik alaminya, air mawar dipercaya bisa menjaga keseimbangan pH rambut. Selain itu, air mawar juga dipercaya bisa mencegah munculnya ketombe.

Manfaat air mawar bagi rambut selain ampuh menghilangkan ketombe dan menyehatkan rambut kepala juga dapat Moms jadikan sebagai kondisioner alami. Air mawar menyimpan nutrisi tinggi yang bisa meresap ke dalam kulit kepala sehingga kotoran seperti ketombe akan hilang. Selain itu, kandungan vitamin A dan E di dalamnya mampu menyehatkan dan melebatkan rambut secara alami.

Melembapkan dan Mencerahkan Wajah, Ini Ragam Cara Memanfaatkan Air Mawar untuk Kecantikan
source: http://lifeofbriancajay.com/wp-content/uploads/2017/03/rosewater.jpg