Lavender oil dikenal sebagai minyak dengan wangi yang eskotis dan menenangkan. Dibuat dari jenis bunga lavender, minyak ini sudah dipercaya khasiatnya sejak lama. Moms bisa mendapat ragam manfaatnya dengan cara diminum, dioleskan ke kulit hingga dihirup sebagai aromaterapi. Sifat anti-bakteri, anti-oksidan,anti-mikroba dan anti-inflamasi yang dimilikinya menjadi ramuan yang pas untuk atasi berbagai masalah kulit moms. Mulai dari kulit kering hingga luka bekas jerawat yang sangat mengganggu penampilan. Berikut cara memanfaatkan lavender oil untuk kecantikan.

1. Lavender Oil Untuk Atasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Minyak lavender berfungsi membunuh bakteri. Mengoleskannya pada kulita Anda, tentu berkhasiat untuk mengobati dan mencegah timbulnya jerawat. Lavender oil bekerja menyumbat pori-pori kulit dan mencegah peradangan pada kulit. Untuk menyembuhkan jerawat, moms bisa memulai dengan melakukan perawatan.

Caranya campurkan lavender oil dengan gel lidah buaya. Aduk hingga rata, dan aplikasikan pada wajah berjerawat yang telah dibersihkan sebelumnya. Lakukan perawatan sebelum tidur. Lalu diamkan semalaman, bilas keesokan harinya dengan air hangat. Untuk mendapat hasil maksimal lakukan ini dua minggu sekali.

1. Lavender Oil Untuk Atasi Jerawat dan Bekas Jerawat

Moms juga bisa menggunakan ramuan ini untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup bubuhkan pada kulit bekas jerawat dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik bisa melakukannya 2-3 seminggu dalam beberapa bulan.

Sementara itu, untuk mencegah kembali timbulnya jerawat Anda bisa memanfaatkan lavender oil sebagai toner. Campurkan dua tetes minyak lavender dengan satu sendok teh witch hazel. Rendam bola kapas pada campuran tersebut. lalu gosokkan dengan lembut pada wajah Anda. 

baca juga

2. Lavender Oil Untuk Kulit Kering

Kulit kering moms tak kunjung teratasi meski telah memakai pelembap? Mungkin ini saatnya moms harus mulai melakukan perawatan dengan lavender oil. Kandungan anti-inflmasi pada minyak lavender akan menjadi solusi terbaik dalam menjaga kulit tetap lembap. Caranya moms bisa mencampurkan dua tetes minyak lavender dengan setengah sendok teh minyak almond dan dua tetes tea tree oil yang memiliki kandungan anti bakteri. Setelah tercampur rendam bola kapas, dan aplikasikan pada seluruh wajah. Bilas setelah didiamkan selama 5 menit. Lakukan secara rutin satu bulan sekali.

2. Lavender Oil Untuk Kulit Kering

3. Lavender Oil Untuk Mencerahkan Wajah

Wajah kusam cukup mengganggu ya moms. Kalau sudah begini tentu Anda pasti berpikir memiliki wajah cerah hanya mimpi belaka. Eits, jangan terburu-buru untuk putus asa. Selain membantu moms lebih rileks dan lavender oil siap wujudkan kulit cerah dan cantik alami. Minyak ini juga membantu untuk menghilangkan noda pada wajah, seperti bintik hitam dan kemerahan. Sehingga kulit moms tampak mulus dan cerah alami.

Cukup mencampurkan satu sendok teh bubuk kulit jeruk, dua sampai tiga tetes minyak lavender dan satu sendok teh madu asli. Bubuhkan campuran tersebut pada wajah, dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik lakukan secara berulang seminggu sekali.

3. Lavender Oil Untuk Mencerahkan Wajah