1. Mengepel Lantai

Tugas sebagai ibu rumah tangga yang baru memiliki bayi tentunya sangat banyak dan berat. Tak hanya mengurus si kecil, mom juga dihadapkan dengan pekerjaan rumah tangga seperti, mencuci, memasak, menyapu dan mengepel.

Tapi dari sekian banyak pekerjaan rumah tersebut, ternyata dengan mengepel lantai dapat mengecilkan perut secara cepat lho mom. Gerakan tangan, pinggang dan pinggul saat mengepel akan membuat otot perut terus bergerak dan makin kelamaan perut akan mengecil dengan sendirinya. 
 

source: https://patch.com



 

2. Menyusui

Tak perlu melakukan perawatan setelah melahirkan, dengan menyusui si kecil artinya 'mentransfer' atau memberikan semua nutrisi makanan dalam tubuh kita kepada si kecil. Ketika menyusi bayi setiap harinya mom dapat mengurangi 5.000 kalori sehingga perut bisa kembali langsing secara cepat. Wow! 
 

source: http://www.parents.com



 

baca juga

3. Mengurus Anak

Saat baru memiliki seorang bayi pasti mom mengalami kelelahan akibat harus melakukan banyak pekerjaan rumah tangga. Belum lagi mengurus si kecil mulai dari memandikan, memberi makan, menggendong sampai menidurinya. Saat itulah aktifitas fisik yang tanpa disadari bisa membuat mom kembali langsing, termasuk perut mengeci secara cepat. 
 

source: http://www.parents.com



 

4. Mencuci Baju Tanpa Mesin Cuci

Saat mencuci baju secara manual tentunya seluruh badan kita bergerak, dari mulai mengucek, membilas pakaian, hingga memeras kemudian menjemurnya. Secara otomatis kalori terbakar banyak dan dapat membuat perut  mengecil.
 

source: https://theecoguide.org