1. Wajib Menjaga Kebersihan Diri Sendiri

Bayi baru lahir tubuh dan juga kulitnya masih sangat sensitif jika tekena udara atau bakteri yang ditularkan dari orang dewasa. Oleh sebab itu mom wajib menjaga kebersihan diri sendiri, dengan mandi tepat waktu dan mejaga kebersihan pakaian. Usahakan moms menyiapkan cairan anti bakteri yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga sebelum memegang si kecil.
 

source: https://www.today.com



 

2. Menjaga Kondisi Fisik

Menjadi ibu rumah tangga sembar mengurus bayi baru lahir memang bukan hal mudah untuk dilakukan. Setiap hari mom harus begadang untuk menyusui si kecil atau mengganti popok saat dini hari. Oleh sebab itu mom wajib menjaga kondisi fisik agar tidak mudah sakit dengan mengonsumsi vitamin yang cukup. 
 

source: https://www.itsalwaysautumn.com



 

baca juga

3. Rawat Tali Pusar Bayi 

Merawat tali pusar bayi baru lahir haruslah teliti dan bersihkan tali pusar dengan menggunakan kain kasa kering yang dibasahi dengan air matang atau alkohol. Secara perlahan usap bagian pangkal tali pusar sampai ke bagian ujung, kemudian keringkan dan tutup kembali dengan kain kasa. Jangan gunakan bedak atau obat apapun yang bisa membuat tali pusar menjadi infeksi. 

 

source: https://babycenter.com



 

4. Usahakan Bayi Selalu dalam Keadaan Hangat

Suhu tubuh bayi baru lahir tentunya sangat jauh berbeda dengan bayi yang sudah berumur beberapa bulan. Sebaikya moms menjaga pakaian yang ia gunakan dan membalut tubuhnya dengan selimut halus yang bisa membuatnya selalu hangat. 
 

source: https://AliExpress.com