Tips Memilih Kotak Makan Anak

Dalam memilih kotak makan, ada beberapa hal yang harus Mommy pertimbangkan. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Pastikan kotak makan tersebut tidak mengandung BPA atau bahan kimia plastik. Hal ini penting karena kotak makan yang mengandung BPA dapat membuat makanan di dalamnya terkontaminasi bahan kimia, khususnya saat dalam kondisi hangat.
  2. Periksa kekuatan kotak makan. Jangan sampai kotak makan terbuat dari bahan yang mudah pecah atau tutupnya yang kurang kencang sehingga berisiko bocor
  3. Sesuaikan dengan ukuran porsi makan dan tas si kecil. Jangan sampai memilihkan kotak makan yang terlalu besar atau terlalu kecil. Beberapa anak juga tidak suka menenteng kotak makan sendiri, jadi pastikan kotak makan yang dipilih dapat dimasukkan ke dalam tas. Hal ini penting juga untuk menghindari kotak makan tertinggal.
Tips Memilih Kotak Makan Anak, Cek Juga Rekomendasinya Moms
source: https://www.childmags.com.au/

Tupperware

Tips Memilih Kotak Makan Anak, Cek Juga Rekomendasinya Moms
source: https://www.flipkart.com/

Merek kotak makan yang pertama ini pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Ya, Tupperware adalah merek untuk produk-produk kotak penyimpanan makanan yang sangat terkenal bahkan sejak Mommy masih kecil. Saking menjadi favorit para ibu-ibu, anak-anak biasanya akan takut saat tidak sengaja menghilangkan atau meninggalkannya di sekolah. Pasalnya, tempat makan ini memang terkenal kuat dan berkualitas. Warna-warnanya juga menarik sehingga cocok untuk digunakan anak-anak. Harganya pun beragam, tergantung pada modelnya itu sendiri. Kisarannya antara 300-800 ribu rupiah. Mommy dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan anak.
 

baca juga

Lock & Lock

Tips Memilih Kotak Makan Anak, Cek Juga Rekomendasinya Moms
source: https://www.snapdeal.com/

Yang kedua, merek tempat penyimpanan makanan Lock & Lock juga cukup banyak dipilih oleh para orangtua. Merek yang satu ini sebenarnya cukup mendominasi pasar kotak penyimpanan makanan di Korea. Pasalnya, produk ini sangat terkenal dengan kekuatannya yang anti pecah dan anti bocor. Jadi, Mommy tidak perlu khawatir jika si kecil kerap menjatuhkan tas atau bergerak ke sana ke mari dengan kotak makan di tasnya. Harganya pun cukup terjangkau dengan kisaran 80 hingga 200 ribu rupiah.
 

Crown Easy Travel Food Jar

Tips Memilih Kotak Makan Anak, Cek Juga Rekomendasinya Moms
source: http://atozfamilystore.com/

Terakhir, jika Mommy sering membawakan menu sup, tentu akan lebih enak jika disantap saat masih hangat. Nah, produk termos makanan dari Crown Easy sangat direkomendasikan untuk membuat makanan tetap hangat sampai 12 jam. Termos dengan kapasitas 600 ml ini memiliki bentuk yang ramping dan ringkas. Meskipun begitu, bukaannya cukup lebar sehingga mudah untuk dicuci. Bahan material stainless steel membuat kotak makan ini semakin aman, kuat dan tahan lama. Produk ini dapat Mommy dapatkan di berbagai e-commerce dengan kisaran harga 180-250 ribu rupiah. Murah, bukan?

Itula beberapa tips dan rekomendasi memilih kotak makan yang kuat dan sehat untuk anak. Semoga bermanfaat, ya!