Susu

Susu merupakan salah satu sumber kalsium saat hamil. Sebaiknya Moms mengonsumsi susu sedikitnya 200 – 500 ml per hari. Susu sebagai sumber kalsium memiliki dampak yang baik pada berat badan janin, serta bermanfaat untuk pembentukan tulang bayi di dalam kandungan. Selain itu, susu juga menyediakan protein dan vitamin A yang diperlukan Moms selama kehamilan.

Susu
source: https://www.haibunda.com/

Ikan Salmon

Siapa sih yang tidak tahu khasiat ikan salmon? Ikan salmon dipercaya sebagai makanan yang dapat membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan. Ikan salmon juga dapat menambah berat badan pada janin. Makanan ini mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mengoptimalkan penglihatan janin, serta menjadi sumber protein yang baik untuk perkembangan otak bayi.

Ikan Salmon
source: https://www.motherandbaby.co.id/
baca juga

Kacang Kedelai

Kacang kedelai juga dipecaya dapat menambah berat badan bayi dalam kandungan. Olahan kacang kedelai seperti tahu dan tempe merupakan sumber protein yang baik, Moms. Kacang kedelai juga tinggi akan kalsium yang bermanfaat untuk pembentukan jaringan bayi di dalam kandungan.

Kacang Kedelai
source: https://hellosehat.com/

Sayuran Hijau

Sayuran Hijau juga bisa menambah berat badan bayi dalam kandungan, Moms. Selama hamil sebaiknya Moms memperbanyak asupan sayuran hijau berwarna gelap seperti bayam, kale, dan brokoli. Sayuran-sayuran ini merupakan sayuran yang tinggi akan zat besi, vitamin, mineral dan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah gangguan kehamilan.

Sayuran Hijau
source: https://www.popmama.com/
baca juga

Kentang

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang baik sebagai pengganti nasi. Selain itu kentang juga mengandung asam folat yang dibutuhkan ibu hamil. Namun jika ingin mengonsumsi kentang, sebaiknya perhatikan teknik memasak kentang agar tak menghilangkan nutrisi yang terkandung dalam kentang. Alangkah lebih baik, jika Moms mengolah kentang dengan cara dipanggang atau kukus kentang untuk mendapatkan nutrisinya.

Kentang
source: https://health.detik.com/

Nah Moms, itu tadi 5 makanan penambah berat badan bayi dalam kandungan. Semua makanan tadi tentu mudah di dapat dan bisa Moms olah sendiri di rumah. Sehat terus ya, Moms.