Kulit dan Mata Bayi Semakin Kuning

Kuning pada kulit dan mata bayi biasanya terjadi setelah bayi lahir. Hal tersebut sangat wajar terjadi, karena kadar bilirubin bayi cenderung lebih tinggi saat baru lahir yang diakibatkan oleh fungsi organ hati pada bayi belum sempurna dalam mengolah bilirubin yang tinggi. Namun, jika Moms melihat warna kuning pada mata dan kulit bayi semakin kuning dan pekat, segera hubungi dokter. Karena, bisa jadi ada masalah lain pada organ tubuh bayi yang menyebabkan tubuh bayi menjadi kuning.

Bayi Terserang Penyakit Kuning, Kapan Harus Khawatir?
source: https://st1.thehealthsite.com/wp-content/uploads/2018/07/Neonatal-Jaundice-655x353.jpg

Bayi Terlihat Lemah dan Sulit Dibangunkan

Rutinitas bayi baru lahir yaitu tidur, minum susu, buang air, dan menangis. Rutinitas tersebut akan dilakukan oleh bayi di bulan-bulan pertama setelah lahir. Namun untuk memenuhi kebutuhan gizinya melalui pemberian ASI, Moms harus membangunkan si kecil 2-3 jam sekali untuk minum ASI. Jika bayi sangat sulit untuk dibangunkan dan terlihat lemah, serta masih dalam kondisi kuning, sebaiknya Moms segera menghubungi dokter untuk mengetahui penyebab kuning si kecil.

Bayi Terserang Penyakit Kuning, Kapan Harus Khawatir?
source: https://4.bp.blogspot.com/-bEoTb4bHlCA/VY91GcMnq4I/AAAAAAAAFQU/ZC5NdKj0vmA/w1200-h630-p-k-no-nu/how%2Bto%2Bkeep%2Bbaby%2Bawake%2Bduring%2Bfeed.jpg
baca juga

Bayi Menangis Lemah dan Tidak Mau Minum Susu

Pemberian ASI atau susu formula pada bayi baru lahir sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Jika si kecil sangat sulit diberikan ASI atau bahkan sama sekali tidak mau, Moms perlu curiga. Apalagi jika disertai dengan suara tangisan yang lemah dan tidak wajar, serta kulit dan matanya berwarna kuning. Segera hubungi dokter apabila hal tersebut terjadi kepada si kecil.

Bayi Terserang Penyakit Kuning, Kapan Harus Khawatir?
source: http://cdn.24.co.za/files/Cms/General/d/6934/1f763277ef3146f7bf35348b29151c15.jpg

Demikian beberapa informasi megenai bayi kuning. Semoga bermanfaat ya Moms!