Kelapa merupakan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk apa saja seperti untuk menghilangkan dehidrasi, membuat santan, dan masih banyak lagi, salah satunya untuk dijadikan pasta gigi. Tahukah moms bahwa minyak kelapa mengandung vitamin E, anti-oksidan, dan bersifat anti-radang? Sehingga bagus mengatasi masalah pada gusi.

Minyak Kelapa Asli (Virgin Coconut Oil) Sebagai Pasta Gigi

Minyak kelapa murni untuk gigi mengandung kaya manfaat. Minyak kelapa murni (virgin coconut oil) sebagai pasta gigi bisa membuat gigi makin tampak bersih, sehat dan masalah gigi bisa teratasi. Jika moms ingin menghilangkan plak-plak hitam yang menempel pada gigi dan sulit sekali untuk dihilangkan, moms bisa mencoba pasta gigi yang berasal minyak kelapa. Moms harus rutin menggunakan pasta gigi minyak kelapa (virgin coconut oil) pada pagi hari dan saat sebelum tidur.

Minyak Kelapa Asli (Virgin Coconut Oil) Sebagai Pasta Gigi
baca juga

Minyak Kelapa Murni untuk Obat Kumur

Kegunaan lainnya adalah minyak kelapa murni untuk obat kumur bisa membuat mulut terasa lebih segar, mampu mengangkat kuman yang bersarang di sela-sela gigi. Dengan menggunakan minyak kelapa, bau mulut dan pembengkakkan gusi bisa teratasi karena minyak kelapa mengandung asam laurat yang bersifat anti-mikroba. Moms bisa berkumur dengan minyak kelapa selama 5-10 menit, namun jika dirasa rahang sudah terasa sakit, moms bisa mengurangi kecepatan berkumur dan mengakhirinya.

Minyak Kelapa Murni untuk Obat Kumur

Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa

Selain bisa dimanfaat sebagai pasta gigi dan obat kumur, moms bisa melakukan cara dibawah ini langsung dengan minyak kelapanya.

  1. Ambil satu sendok minyak kelapa.
  2. Oleskan selama 10-15 menit minyak kelapa ke seluruh area gigi secara merata.
  3. Buang minyak kelapa dari dalam mulut, setelah itu bilas mulut dengan air bersih, terakhir sikatlah gigi.
Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa
baca juga

Perlu diingat bahwa moms harus melakukan cara ini secara rutin karena hasil yang dirasakan cukup lama dan moms perlu konsisten. Moms tidak perlu khawatir terlalu sering menggunakan minyak kelapa karena cara ini alami dan aman bagi kesehatan gigi, sekaligus dengan minyak kelapa membuat gigi moms tampak putih bersih.