Rosehip oil kaya akan kandungan antioksidan, fatty acids, dan juga vitamin yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Bahkan kini banyak brand kecantikan yang memakai rosehip oil sebagai salah satu bahan utamanya. Apa saja sih moms manfaat rosehip oil untuk kecantikan?

Melawan tanda-tanda penuaan

Sebagai anti aging, ini adalah salah satu khasiat rosehip oil yang diminati banyak wanita. Rosehip oil memiliki kemampuan menyerap hingga lapisan kulit yang paling dalam sehingga mampu menutrisi secara menyeluruh. Ia juga kaya akan antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Manfaat Rosehip Oil, Lawan Tanda Penuaan Hingga Samarkan Bekas Jerawat
source: https://food.ndtv.com

Pelembab yang ampuh untuk kulit

Kulit kering rawan iritasi, jika moms memiliki dua problem ini maka memakai rosehip oil secara rutin dapat jadi solusinya. Oil ini kaya akan kandungan fatty acids yang merupakan kandungan utama dalam kebanyakan produk moisturizer. Ia mampu melembabkan sekaligus menghidrasi kulit secara mendalam. Karena rosehip oil mampu melembabkan maka ia juga bisa meredakan iritasi, bahkan untuk beberapa kondisi kulit seperti eczema dan rosacea.

Manfaat Rosehip Oil, Lawan Tanda Penuaan Hingga Samarkan Bekas Jerawat
source: https://affderm.com
baca juga

Meregenerasi kulit

Rosehip oil memiliki kandungan unsaturated fatty acids, linoleic, dan linolenic acid dimana ketiganya terlibat dalam proses regenerasi sel, pertumbuhan, dan inprotaglandin synthesis. Dengan memakai rosehip oil selama 3 bulan dapat membantu proses pemulihan luka pada wanita yang mengalami proses pengangkatan payudara.

Manfaat Rosehip Oil, Lawan Tanda Penuaan Hingga Samarkan Bekas Jerawat
source: https://www.venusconcept.com

Menyamarkan luka bekas jerawat

Kalau moms punya luka bekas jerawat yang cukup dalam, rosehip oil dikatakan mampu memperbaiki bekas luka tersebut. Beberapa kandungannya mampu memperbaiki sel kulit rusak dan meregenerasi sel sekaligus.

Manfaat Rosehip Oil, Lawan Tanda Penuaan Hingga Samarkan Bekas Jerawat
source: https://mycozyroom.com.sg

Satu lagi keunggulan rosehip oil yang banyak membuatnya populer, yaitu tekstur ringan dan mudah menyerap sehingga sangat cocok untuk digunakan segala jenis kulit. Bagaimana moms, tertarik untuk mencoba rosehip oil yang punya segudang manfaat untuk kecantikan ini?