Kandungan Nutrisi Tempe

Tempe adalah makanan yang terbuat dari kedelai yang difermentasikan dengan menggunakan kapang rhizopus yang baik bagi tubuh. Kapang yang tumbuh pada kedelai menghidrolisis senyawa kompleks menjadi senyawa sederhana yang mudah dicerna oleh tubuh. 

Kandungan tempe pun sangat beragam moms. Tempe kaya akan kalsium, protein, serat, vitamin dan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi tempe dapat terpenuhi kebutuhan tubuh kamu moms. 

Kandungan Nutrisi Tempe

Kandungan Nutrisi Kurma

Kurma merupakan makanan yang kaya akan kabohidrat dan gula yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Satu butir kurma, yang setara dengan 7 gram, memiliki kandungan kalori sebesar 20 kkal. Maka mengkonsumsi kurma dalam jumlah yang banyak dapat memenuhi kebutuhan tubuh atau bisa menggantikan satu kali makan. Nah moms, tentunya mengkonsumsi kurma ini dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh secara menyeluruh. Tak perlu dikhawatirkan lagi ya moms untuk asupan tubuhmu.

Kandungan Nutrisi Kurma
baca juga

Cara Mengatasi Maag dengan Tempe dan Kurma

Maag memang sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Selain sangat berbahaya jika dibiarkan, maag juga dapat mempengaruhi pola makan kamu moms. Bagi penderita maag, konsumsi tempe dan kurma dapat membantu mengatasinya lho moms. Berikut cara mengolah yang tepat untuk jus tempe mentah dan kurma yang wajib di coba.

Kandungan probiotik tempe mentah dan prebiotik terbaik pada kurma dapat melengkapi satu sama lain. Sehingga tubuh akan terasupi dengan prebiotik dan probiotik sekaligus yang kemudian akan mendapatkan rasa perut yang nyaman tidak nyeri atau perih lagi.

Resep Jus Tempe Mentah dan Kurma Ala dr. Zaidul Akbar

Temuan baru dr. Zaidul Akbar ternyata cukup membuat para penderita maag tenang moms. Dengan mencoba resep ini moms akan mendapatkan khasiat yang mujarab dari jus tempe mentah dan kurma ini. Dengan cara mudah moms akan terbebas dari penyakit maag yang membelenggumu.
Resep Jus Tempe Mentah dan Kurma Ala dr. Zaidul Akbar
source: https://www.instagram.com/zaidulakbar

Caranya pun sangat mudah, siapkan beberapa potong tempe mentah dan tujuh biji kurma. Iris tempe kecil-kecil. Blender kedua bahan tersebut hingga lembut. Selanjutnya sajikan dalam gelas dan siap diminum. Jika moms suka dingin, bisa menambahkan es batu agar jus terasa segar. Selamat mencoba moms!

baca juga

Aturan Konsumsi Jus Tempe Mentah dan Kurma

Aturan minumnya pun sangat mudah moms. Kamu bisa mengkonsumsi jus tersebut ketika perut kosong. Atau 2 jam sebelum tidur. Agar pada malam hari tubuh bisa detoksifikasi secara baik. Tentunya dengan porsi dsedikit-demi sedikit ya moms, agar perut kamu tidak kaget dengan minuman jenis baru ini.

Aturan Konsumsi Jus Tempe Mentah dan Kurma
source: https://www.instagram.com/zaidulakbar
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jangan dicoba jus istimewa ini.. . Kombinasi sempurna antara Probiotik ( Tempe Sehat Non Gmo, Mentah) dan Prebiotik terbaik Resisten Starch ( Kurma) ( kasih air kurleb 400ml) maka yang terjadi adalah.. . Perut akan enak banget, Maag bisa hilang, tubuh akan terasupi dengan prebiotik dan probiotik sekaligus, prebiotik adalah makanannya probiotik.. . Jadi perfect match laah menurut saya.. إن شاء الله . Bikin kenyang karena ada protein sehat dari tempe, serat tinggi dari kurma, dan segudang manfaat lainnya.. . Rasanya..? Saya tak sanggup katakan, enak banget😍😍 الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِين . Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan tempe untuk indonesia, dan kurma dengan segala keberkahannya. . Minumnya jangan banyak banyak yaa.. dikit2 aja.. biar perutnya ga kaget.. kapan waktu terbaik minumnya? Perut kosong sih.. termasuk 1-2 jam jelang tidur biar puasa saat tidurnya benar benar menjadi waktu detoksifikasi terbaik tubuh kita. . Selamat nyobain. Tagar baru nih . #JSRaja #JSRzaidulakbar . Nanti #jsr(nama anda) 😎 . Biar jd tagar umat.. 😁 .

A post shared by dr. Zaidul Akbar (@zaidulakbar) on