1. Liburan atau Baby Moon

Melakukan baby moon atau liburan bersama pasangan akan memperbaiki kondisi mood yang buruk selama kehamilan. Selain itu liburan bersama suami juga bisa mempererat ikatan batin dan menghilangkan stress saat hamil. Menikmati quality time itu penting lho, mom karena saat si kecil lahir nanti kamu akan disibukkan dengan aktifitas rumah tangga dan mengurus bayi. 
 

source: https://travelbydarcy.com



 

2. Berkumpul Bersama Teman 

Berkumpul bersama sahabat merupakan salah satu cara terbaik mengurangi stress saat hamil. Karena dengan sahabat kita akan lupa dengan segala hal dan lebih banyak tertawa. Selain itu mom juga bisa curhat kepada sahabat dan mengutarakan apa yang dirasakan.
 

source: http://urbanmoms.ca



 

baca juga

3. Pijat Spa

Saat hamil banyak sekali perubahan fisik yang dirasa seperti pega-pegal, pusing dan ngilu pada seluruh badan. Nah, mom bisa melakukan spa khusus ibu hamil setidaknya sebulan sekali untuk menghilangkan pegal. Selain itu dengan spa mom juga bisa menghilangkan stress dan membuat mood lebih tenang. 
 

source: http://medias.legermainhotels.com



 

4. Olahraga Ringan 

Berolahraga ringan saat hamil penting dilakukan agar otot-otot tubuh tidak kaku dan melancarkan peredaran darah. Lakukan olahraga ringan setiap pagi atau sore dengan berjalan kaki. Cara ini juga dapat menghilangkan stress saat hamil, karena kondisi badan menjadi lebih segar dan fresh ketika berolahraga. 
 

source: https://www.whattoexpect.com