Fast Food

Tips 14 Hari Tanpa Gula, Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari
source: https://dailytimes.com.pk/

Makanan cepat saji ternyata memiliki kandungan gula yang juga tinggi. Lebih buruknya lagi, makanan ini juga mengandung garam dan lemak jenuh atau lemak trans yang tinggi. Makan makanan berkualitas rendah seperti fast food dapat meningkatkan dengan risiko obesitas, depresi, masalah pencernaan, penyakit jantung dan stroke, diabetes tipe 2, hingga kanker.
 

Makanan Ringan

Tips 14 Hari Tanpa Gula, Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari
source: https://www.healthhub.sg/

Bayangkan beragam jenis makanan ringan seperti ciki-cikian dengan rasa asin memang terkesan jauh dari asupan gula. Padahal, pada beragam jenis makanan ringan tersebut terdapat kandungan gula tambahan yang tidak sedikit. Mommy mungkin akan terkejut jika mengetahui berapa kadar kandungan gula tambahan pada keripik dengan rasa asin dan gurih yang dijual di pasaran. Kadarnya bisa berkisar antara 3-5%. Jadi, pastikan makanan ini juga segera Mommy hentikan.
 

baca juga

Roti Putih

Tips 14 Hari Tanpa Gula, Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari
source: https://www.totsbots.com/

Sarapan dengan roti tawar memang terkesan ringan dan tidak berbahaya. Padahal kandungan tepung yang diproses dalam roti putih kemasan ternyata membuat asupan yang satu ini menjadi tidak sehat. Berdasarkan hasil penelitian, asupan roti putih terlalu banyak dapat menyebabkan pada obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Jadi, masukkan roti putih ke dalam menu terlarang untuk diet gulamu.
 

Cookies dan Cakes

Tips 14 Hari Tanpa Gula, Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari
source: https://www.thekitchn.com/

Makanan manis memang sangat enak untuk disantap sebagai camilan sore setelah seharian beraktivitas. Sayangnya, makanan-makanan ini memiliki kandungan gula pasir putih yang sangat tinggi. Seperti yang kita tahu, asupan gula putih dapat menyebabkan kenaikan berat badan, masalah gula darah dan peningkatan risiko penyakit jantung. Itu sebabnya makanan-makanan dengan kandungan gula putih tinggi juga harus dihindari.
 

baca juga

Soda

Tips 14 Hari Tanpa Gula, Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari
source: https://foodrevolution.org/

Terakhir, pastikan juga Mommy menghapus soda dalam daftar minuman yang dikonsumsi selama masa diet gula. Pasalnya, minuman bersoda memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, yaitu sekitar 11 gram per 100 ml. Sangat tinggi, bukan? Jangan heran jika diabetes hingga penyakit jantung akan mengintai orang-orang yang terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda.

Jadi, itulah daftar makanan yang harus Mommy hindari selama melakukan diet gula. Kurangi secara perlahan hingga akhirnya Mommy bisa benar-benar lepas dari asupan makanan tersebut.