Manfaat Yogurt Untuk Rambut

Yogurt alami tanpa tambahan rasa memiliki kandungan yang kaya dengan protein. Jangan heran jika yogurt dapat memberi nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh kuat dan sehat. Selain itu, yogurt juga memiliki lemak bekerja untuk melembabkan rambut dan menjadi kondisioner alami yang bagus. Tidak hanya itu, yogurt memiliki kandungan asam laktat yang sangat bagus untuk membersihkan kulit kepala dan membersihkan sel-sel kulit mati sehingga membantu folikel rambut untuk tumbuh. Yang Mommy butuhkan adalah yogurt alami dengan kandungan lemak tinggi.

DIY Deep Conditioning Yogurt dan Madu Untuk Atasi Rambut Kering
source: https://www.organicauthority.com/


Manfaat Madu Untuk Rambut

Lalu, bagaimana dengan madu? Mengapa madu bisa bermanfaat untuk perawatan rambut alami? Madu memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga kesehatan rambut. Ia dapat mempertahankan kelembapan pada rambut. Madu juga merupakan emolien yang membantu melembutkan dan menghaluskan tiap helaian batang rambutnya. Kandungan yang penuh dengan vitamin juga menjadikan madu sebagai sumber makanan untuk kulit kepala. Untuk perawatan yang lebih baik, gunakanlah madu alami dari peternak lebah.

DIY Deep Conditioning Yogurt dan Madu Untuk Atasi Rambut Kering
source: https://www.stylecraze.com/
baca juga


DIY Deep Conditioning Dengan Yogurt Dan Madu

Bahan-bahan:

  • 2 adm Yogurt, tanpa rasa dan tinggi lemak
  • 1 sdm Madu, alami


Cara Menggunakan:

  1. Siapkan wadah untuk mencampurkan kedua bahan, yogurt dan madu menjadi satu. Aduk hingga keduanya tercampur merata. 
  2. Setelah itu, gunakan yogurt dan madu sebagai masker pada rambut. Ratakan pada semua bagian, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.
  3. Pijat bagian kulit kepala dengan gerakan lembut. Pastikan semuanya benar-benar merata pada seluruh bagian kulit kepala.
  4. Diamkan masker selama kurang lebih 15 -20 menit.
  5. Jika sudah, bilas dan cuci rambut seperti biasa. Pastikan Mommy benar-benar membersihkan semua bagian rambut yang terkena masker ini.

Apabila Mommy ingin menggunakan conditioner, aplikasikan hanya pada bagian ujung rambut saja. 
Lakukan perawatan ini setiap satu minggu sekali untuk hasil yang lebih optimal.

DIY Deep Conditioning Yogurt dan Madu Untuk Atasi Rambut Kering
source: https://littlegreendot.com/

Itulah ulasan mengenai manfaat dan cara menggunakan yogurt dan madu untuk perawatan rambut. Mudah, bukan? Jadi, tunggu apalagi. Rasakan manfaat yogurt dan madu untuk mengatasi rambut kering dan rapuh sekarang juga!