Tomat Hijau untuk Mengurangi Varises

Dari dulu hingga sekarang tomat sudah dikenal umum mampu mengatsi segala masalah kesehatan. Nah, manfaat tomat hijau untuk kesehatan sendiri tak kalah dari tomat merah biasa. Manfaatnya antara lain menangkal radikal bebas, mencegah kanker, mengontrol kolesterol, menyembuhkan peradangan dan mengurangi varises.

Bahkan menurut penelitian, tomat hijau bermanfaat dalam pembentukan otot. Ini dibuktikan dalam studi yang diterbitkan oleh Journal Of Biological Chemistry, yang menyebutkan bila pemberian senyawa yang ada pada tomat hijau, pada hewan uji mampu memberikan hasil berupa peningkatan massa otot yang cukup baik. 

Sedangkan manfaat tomat hijau untuk mengurangi varises bisa didapat karena biji tomat adalah antikoagulan atau obat pengencer darah dan flavonoidnya dapat memperkuat pembuluh darah. Seperti yang Mos tahu bila varises disebabkan karena pembengkakan pembuluh darah, maka dari itu penting untuk menggunakan tomat hijau agar pembengkakan yang terjadi dapat dikurangi.

Siapa Sangka, Tomat Hijau Ternyata Bisa Mengurangi Varises Loh!

Resep Tomat Hijau untuk Mengurangi Varises

Resep tomat hijau untuk mengurangi varises sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dibuat ya Moms bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana. Moms hanya perlu menyiapkan 2 buah tomat hijau ukuran sedang dan 1 sendok madu.

Untuk cara membuat cukup dengan memotong tomat yang sudah dibersihkan kemudian blender bersama dengan beberapa air dan campurkan dengan madu. Konsumsilah cairan ini, setiap pagi sebelum sarapan pagi ya Moms. Untuk hasil yang maksimal, bisa dikonsumsi dua kali dalam sehari maka varises pasti akan berkurang. Bonus lain dengan mengkonsumsi ramuan ini, Moms juga dapat menurunkan berat badan namun harus diimbangi dengan olahraga ya.

Nah, bagi Moms yang kurang suka mengkonsumsi tomat ada cara lain kok, yaitu dengan menggosokan tomat hijau ke bagian tubuh yang varises. Atau dengan cara memotong tomat bulat tipis dan gunakan perban agar irisan tomat tahan tertempel. 

Siapa Sangka, Tomat Hijau Ternyata Bisa Mengurangi Varises Loh!

Saat perban ditempelkan dalam jangka waktu tertentu akan mulai terasa kesemutan dan pembuluh darah sedikit terasa sensasi terbakar. Tapi enggak perlu khawatir ya Moms karena itu adalah tanda bahwa zat sudah bekerja dan perban bisa dilepas lalu bilas dengan air dingin. 

Agar hasilnya maksimal lakukan 5 kali dalam sehari selama dua minggu. Dan bila Moms rutin menggunakan ramuan ini maka setelah 2 minggu vena akan memudar serta rasa sakit akibat varises akan lenyap dengan cepat.

Itulah tadi langkah-langkah yang bisa Moms coba untuk mengobati varises dengan tomat hijau. Walau terkesan sederhan pengobatan tradisional memang memberikan dampak yang kuar biasa ya Moms. Maka dari itu jangan ragu untuk mencoba.